225 Anggota Polres Pesawaran Bakal Menggelar Operasi Ketupat Selama 13 Hari

Redaksi

Senin, 27 Mei 2019 - 16:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pesawaran (Netizenku.com): Guna mencegah tindak pidana kiriminal dan kemacetan di saat Hari Raya Idul Fitri pihak kepolisian Polres Pesawaran akan menggelar Operasi ketupat diwilayah hukum Polres setempat selama 13 hari dengan menerjunkan 225 anggota.

Selama menjalankan tugasnya, Kapolres Pesawaran AKBP Popon A. Sunggoro, memerintahkan kepada seluruh anggotanya agar selama di dalam menjalankan tugas pengamanan di Pos-pos jaga yang disediakan harus penuh tanggung jawab jangan beralasan macam-macam.

\”Kepada seluruh anggota Polres Pesawaran saya perintahkan agar dalam menjalankan tugas pengamanan di Pos-pos pengamanan yang kita sediakan dengan penuh rasa tanggung jawab, jangan sampai nanti yang jaga di pos pengamanan hanya sisa dua orang saja, yang lainnya berasalan macam-macam,\” tegas Kapolres saat menggelar Latihan Pra Operasional Ketupat Krakatau 2019 Polres Pesawaran di Aula Pemkab Pesawaran, Selasa, (27/5).

Pihaknya juga menegaskan kepada para perwira pengendali agar dapat mengecek betul anggota pos pengamanan secara berkala.

Baca Juga  Dendi Harap Pemprov Lampung Terus Perhatian ke Pemkab Pesawaran

\”Operasional Ketupat Krakatau 2019 Polres Pesawaran ini bertema, Melalui Lat Pra Ops Kepolisian terpusat Ketupat Krakatau 2019 kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar di wilayah hukum Polres,\” kata Popon.

Sementara itu Kabag Ops Polres Pesawaran, Kompol Agus Susanto, dalam pemaparannya mengutarakan untuk Jumlah personil Polres Pesawaran dan Polsek jajaran yang terlibat Ops Ketupat Krakatau 2019 Polres Pesawaran berjumlah 225 orang dengan waktu operasi selama 13 hari.

\”Nantinya Polres Pesawaran mendirikan 8 Pos Pengamanan, kemudian nantinya di setiap pos ada penambahan personil dari TNI, Pramuka, Senkom, kesehatan, Pol PP dan Dishub,\” paparnya.

Sedangkan pada pemaparan yang dilakukan Kasat Intelkam Polres Pesawaran yang diwakilkan KBO Ipda Dartio Santiko, menjelaskan Pada dasarnya wilayah hukum Polres Pesawaran merupakan daerah wisata, yang terpusat di Kecamatan Teluk Pandan dengan destinasi wisata Pantai, dan biasanya pada daerah ini pasca lebaran akan menimbulkan kepadatan volume kendaraan yang berdampak pada kemacetan.

Baca Juga  Polres Pesawaran Peduli Rumah Ibadah

\”Sementara kerawanan yang dimumgkimkan akan timbul selama Ops Ketupat Krakatau 2019 di wilkum Polres Pesawaran diantaranya muncul ojek liar, adanya pencurian di tempat wisata, terror di sejumlah tempat ibadah, pelemparan kereta api di Tegineneng, laka lantas akibat memaksakan berkendara meski dalam kondisi lelah,\” ucapnya.

Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika,sendiri pada kesempatan tersebut juga memaparkan tentang Puncak arus mudik diperkirakan bakal terjadi pada tanggal 31 mei – 02 juni 2019.

\”Pada puncaknya akan terfokus pada 2 jalur, yaitu jalan lintas tengah tegineneng dan jalan lintas barat Gedong Tataan. Untuk Polres Pesawaran pada hari sebelum lebaran kita terfokus pada arus mudik, sementara pada pasca lebaran kita fokus di 2 titik yaitu jalur wisata (di Kecamatan Teluk Pandan) dan jalur arus balik,\” ungkapnya.

Baca Juga  Dendi Ingatkan RT Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Masyarakat

Waka Polres Pesawaran Kompol Handak Prakasa Qalbi, pada pemaparan yang dijelaskan tersebut pihaknya mengucapkan  terimakasih kepada para pemapar, kemudian agar perlengkapan Pos pam benar-benar dipenuhi sehingga jika ada pengecekan tidak terdapat temuan, kemudian posko ops ketupat Krakatau 2019 Polres Pesawaran agar pastikan benar jalur komunikasi masing-masing Pos Pam ke posko dan posko Polda.

\”Masing-masing Pos Pam harus dilengkapi HT begitu juga Polda, jadi jika ada pengecekan atau panggilan dari Polda anggota Pos Pam atau anggota Posko bisa menjawab serta kelengkapan Posko segara di sediakan, kemudian data di pos pam harus disesuaikan dengan karakteristik daerah masing-masing,\” ucapnya. (Soheh)

Berita Terkait

Mualim Taher Kritik Keras Caleg Arogan
Kasus Penganiayaan Muslim Memasuki Babak Baru
Kolaborasi Pesawaran-Kemkominfo akan Gelar Literasi Digital
Disbunak Pesawaran Akan Bantu Bibit Coklat di Lahan 1000 Hektar
Wildan: Isi Al Quran Sebaiknya Jangan Hanya Sekedar Dibaca
KPU Pesawaran Minta Eko Selesaikan Kasus Pemukulan Operator Sound System
Sudah Mengaku Salah, Proses Hukum Penganiayaan Oknum Caleg Tetap Berlanjut
Remaja Pelaku Pencabulan Sesama Jenis Diringkus Polres Pesawaran

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 14:50 WIB

Lampung Pemain Penting dalam Perdagangan Rempah Nusantara

Kamis, 11 Juli 2024 - 18:02 WIB

Wujudkan Madrasah Bermutu, Dirjen Pendis Luncurkan KMA 450 Tahun 2024 di Lampung

Kamis, 11 Juli 2024 - 16:35 WIB

Pemprov Lampung Lakukan Percepat Perekaman KTP Jelang Pilkada

Rabu, 10 Juli 2024 - 12:03 WIB

Mukhlis Basri Masuk Daftar Anggota Pansus Angket Pengawasan Haji DPR RI

Selasa, 9 Juli 2024 - 16:15 WIB

Puluhan Buruh KSBSI Gelar Aksi Pemberlakuan UU Tapera

Selasa, 9 Juli 2024 - 14:57 WIB

Pemprov Atensi Pengusaha dan Investor di Bidang Batu Bara Taat Aturan

Senin, 8 Juli 2024 - 16:25 WIB

Anggaran Realisasi Double Trak Besar, Pemprov Harap Bantuan Pusat

Senin, 8 Juli 2024 - 16:18 WIB

Jokowi Bakal Kunjungi Lampung Dalam Waktu Dekat

Berita Terbaru

(Foto: Emiten/Ilustrasi)

Bandarlampung

Pihak BRI Diduga Kuat Terlibat Kasus “Kredit Fiktif Gunung Sari”

Sabtu, 13 Jul 2024 - 20:57 WIB

Lampung Tengah

Lamteng Juara Umum Apkasi Otonomi Expo 2024

Sabtu, 13 Jul 2024 - 15:20 WIB

Prosesi ramah tamah malam pengesahan warga PSHT Lampung Barat angkatan 39 di Padepokan PSHT setempat, Jumat (12/7/2024) malam. (Iwan/NK)

Lampung Barat

PSHT Lambar Mengesahkan 837 Warga Baru Angkatan 39

Sabtu, 13 Jul 2024 - 11:35 WIB

(Foto: Ist)

Bandarlampung

Walikota Bandarlampung Raih Penghargaan dari Kemenkop UKM

Jumat, 12 Jul 2024 - 22:03 WIB

Lampung Barat

Jokowi dan Mukhlis Sejalan Kembangkan Produktifitas dan Kualitas Kopi

Jumat, 12 Jul 2024 - 18:42 WIB