BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Sebanyak 22 rumah warga masyarakat Pekon Sinar Banten, Kecamatan Talangpadang, mendapat program bedah rumah dari Pemkab Tanggamus, Jumat (30/10).

Dikatakan oleh M Amin Djasuta, selaku Kepala Pekon Sinar Banten, bahwa ke 22 rumah tersebut adalah rumah dari warganya yang tersebar di beberapa pedukuhan. Seluruh penerima program bedah rumah tersebut adalah termasuk kategori keluarga pra sejahtera (kurang mampu).

Salah satunya, seperti rumah Abdul Syukur (80 thn) warga Dusun Sinar Banten yang berprofesi sebagai pengurus masjid, menurutnya sudah 50 tahun lebih rumah tersebut berdiri belum pernah dipugar menjadi permanen atau semi permanen, dan berdasarkan syarat penerima program bedah rumah kediaman Abdul Syukur layak mendapatkannya.

“Untuk ke 22 rumah yang mendapatkan program bedah rumah sangatlah layak menerimanya, dan untuk warga saya yang lain saya harap menunggu giliran, karena untuk tahun ini Pekon Sinar Banten hanya mendapatkan jatah 22 rumah,” jelasnya.

Sementara itu Abdul Syukur, merasa bersyukur yang tak terhingga atas anugerah yang diberikan oleh Pemkab Tanggamus, dan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Pekon Sinar Banten atas dipilih rumahnya untuk mendapatkan program bedah rumah tahun 2020.

“Nuhun (terima kasih) bupati atas bedah rumahnya dan tak lupa juga untuk pak Kakon Amin atas terpilihnya saya untuk mendapatkan program bedah rumah ini, semoga bupati dan pak Kakon Amin sehat selalu,” ungkap Abdul Syukur dengan rasa haru.

Program ini bersumber dari BSPS DAK Kabupaten Tanggamus tahun 2020, yang dialokasikan khusus untuk desa (pekon) kumuh yang ada di Kabupaten Tanggamus. melalui SK desa (pekon) kumuh Kabupaten Tanggamus, setiap rumah mendapatkan bantuan Rp15 juta untuk material dan Rp2,5 juta untuk ongkos tukang. (Arj/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here