oleh

2021, Pemkot Gencar Perbaiki Jalan Lingkungan

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota Bandarlampung bakal gencar melakukan perbaikan jalan lingkungan di tahun 2021 mendatang. Hal itu terungkap pada penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 di Gedung Semergou, Senin (2/3).

Walikota Bandarlampung, Herman HN, mengatakan kegiatan tersebut merupakan penyelerasan rencana kerja pembangunan pemerintah Kota Bandarlampung dengan kemampuan keuangan pemerintah setempat.

\”Ini menuju e-planning, bagaimana kita semua (program kerja) harus sesuai dengan kemampuan daerah,\” kata Herman.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Perjuangkan Program BSPS NAHP

Diungkapkannya, Pemeritah Kota Bandarlampung pada 2021 mendatang akan fokus pada perbaikan jalan lingkungan, trotoar dan drainase. Sementara program unggulan berupa kesehatan dan pendidikan akan terus dipertahankan.

\”Ke depan saya akan banyak perbaiki jalan perkampungan, trotoar dan drainase. Tapi kesehatan dan pendidikan tetap,\” ungkapnya.

Apa bila status SMA yang sebelumnya dialihkan ke pemerintah provinsi telah dikembalikan, maka program pendidikan gratis akan diterapkan kembali.

Baca Juga  Walhi Duga Pembangunan Living Plaza Memperparah Banjir di Jalan ZA Pagaralam

\”Pendidikan kalau SMA diserahin dengan surat peraturan presiden ke pemerintah kota, grats lagi, tenang saja. Sampai kuliah juga kita biayai,\” tegasnya.

Sementara Kepala Bappeda Bandarlampung, Khaidarmansyah, menjelaskan RKPD merupakan tahapan dalam menyusun APBD 2021.

\”Sebelumnya sudah ada Musrenbang kelurahan dan kecamatan. Nah ini mau diselaraskan dengan program rencana kerja mereka di 2021,\” jelasnya.

Baca Juga  Kapolda Baru Silaturahmi ke Unila

Khaidarmansyah mengungkapkan bahwa rencana kerja pemerintah setempat tetap bakal memprioritaskan sektor infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

\”Kemudian masalah banjir, masalah sampah dan lalu lintas. Ini semua akan kita anggarkan di 2021. Prioritas tetap infrastruktur, kesehatan dan pendidikan,\”pungkasnya. (Adi)

Komentar