oleh

Zaiful Lepas 404 CJH Kloter 21 Lampung Timur

Lampung Timur (Netizenku.com): Plt Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, beserta jajaran dan Forkopimda Kabupaten Lampung Timur secara resmi melepas keberangakatan 404 Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter 21 Kabupaten Lampung Timur di Islamic Center Kabupaten Lampung Timur, Rabu (17/7).

Zaiful Bokhari mengatakan, bahwa tahun ini jemaah asal Lampung Timur akan mendapatkan kemudahan yang berbeda dari pemberangkatan sebelumnya.

Tahun ini, dari embarkasi Jakarta termasuk Lampung ada kemudahan setelah nanti berangkat dari Jakarta dan tiba di King Abdul Aziz langsung naik bus menuju Madinah jadi praktis, tidak seperti sebelumnya biasanya harus menunggu 4 sampai 5 jam, karena terkait administrasi sudah diselesaikan di Indonesia.

Baca Juga  Ini Hasil Pengundian No Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Lamtim

\”Meski mendapatkan kemudahan, saya berpesan kepada calon jemaah agar selalu menjaga kesehatan selama di tanah suci karena menurut informasi suhu tahun ini cukup tinggi yakni mencapai 45 sampai 48 derajat celcius. Kemudian saya meminta kepada para petugas agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh jemaah dari Lampung Timur serta meminta doa kepada seluruh jemaah untuk kemajuan Lampung Timur kedepan, sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat Lampung Timur dapat terwujud di tahun yang akan datang,\” ungkapnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur Karwito mengatakan, pada musim haji 2019 ini jumlah Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Lampung Timur ada sebanyak 856 jamaah yang terbagi ke dalam 4 kloter pemberangkatan. Selain keberangkatan hari ini, Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Lampung Timur kembali akan berangkat melalui kloter 42 JKG yang berangkat pada tanggal 24 Juli 2019 dengan jumlah 405 jamaah, pemberangkatan ketiga dengan jumlah 23 jamaah masuk kedalam kloter 54 akan berangkat pada tanggal 29 juli 2019, serta pemberangkatan terkhir yang masuk pada kloter 65 JKG akan berangkat pada tanggal 04 agustus 2019 dengan jumlah jemaah 24 orang.

Baca Juga  858 JCH Lampung Timur Ikuti Manasik Haji

Dari jumlah 856 calon jamaah haji yang akan berangkat, diketahui bahwa jemaah haji pria berjumlah 398 jemaah serta jemaah haji wanita berjumlah 458 jemaah dengan usia tertua atas nama Katirah Toimin Adam dari Kecamatan Labuhan Maringgai berusia 90 tahun serta usia termuda atas nama Ainun Nadiyah Jumari berusia 22 tahun dari Kecamatan Raman Utara.
Kemudian ada satu orang jemaah tidak berangkat dikarenakan meninggal dunia atas nama Sirojudin.

Baca Juga  MKKS Lamtim Diduga Koordinir Pengadaan Lembar Ujian

\”Oleh sebab itu kloter 21 JKT yang kita berankatkan hari ini seharusnya berangkat 405 tapi satu orang jemaah atas nama bapak sirojudin kemarin pagi telah dipanggil menghadap Allah SWT, jadi hari ini hanya memberangkatkan 404 jemaah,\” ungkapnya.(Nainggolan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *