BERBAGI

Lampung Timur (Netizenku.com): Bupati Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari, hadir sekaligus memberi dukungan atas program kerja Karang Taruna Bina Remaja Tresnomulyo, yang mengadakan kegiatan donor darah di lapangan Desa Tresnomulyo, Kecamatan Batanghari Nuban, Selasa (30/6).

Camat Batanghari Nuban, M. Soim, menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan inisiatif dari Karang Taruna Bina Remaja Desa Tresnomulyo.

“Inilah mereka yang memang sebagai penggerak pembangunan, tentunya mempunyai inovasi-inovasi bersama masyarakat membangun desa Tresnomulyo ke depan di segala bidang. Meski begitu, kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti melakukan pengecekan suhu dan memakai masker,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat menjadikan masyarakat selalu sehat, dan ini merupakan kegiatan yang dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

“Hari ini ada beberapa kegiatan, yakni senam dan donor darah, maka tentunya dengan melakukan gerakan-gerakan tersebut, semua masyarakat dapat hidup sehat. Kemudian kegiatan donor darah, yang mana setetes darah sangat bermanfaat dalam rangka menyambung kehidupan saudara kita yang sangat membutuhkan,” urainya.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa tahun 2020 ini, Lamtim telah meraih dua penghargaan yakni terbaik kedua penanganan Covid-19 tingkat nasional, dan penghargaan WTP dari BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia).

“Lampung Timur pada tahun 2020 ini, mendapatkan 2 penghargaan yang cukup fenomenal, yakni Lampung Timur masuk zona hijau terbaik di Sumatera dalam rangka penanganan Covid-19, dan nomor 2 terbaik se-Indonesia dan mendapat WTP, yang mana Pemerintah Kabupaten, kecamatan dan desa bisa melaksanakan dan mengurai keuangan dengan baik di Lampung Timur ini,” ujarnya.

Penghargaan tersebut, merupakan yang kedua kalinya semenjak Lamtim berdiri, dan berharap keberhasilan dapat terus ditingkatkan dan pertahankan kedepannya,” ungkapnya. (Nainggolan/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here