oleh

Winarti: Tahun Ini, Pembangunan Mall Pelayanan Publik Tulangbawang Direalisasikan

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Lampung Winarti menegaskan jika program pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Tulangbawang dipastikan akan direalisasikan tahun 2018 ini.

Menurut Winarti, persiapan proses pembangunan program MPP di Tulangbawang saat ini sudah mencapai 80 persen.

Sebab, proses publik jenis pelayanan yang akan disiapkan bagi masyarakat se-Tulangbawang maupun fasilitas yang akan digunakan, hampir terpenuhi dan telah di lengkapi.

\”Hanya saja saat ini belum sepenuhnya kami susun dan kami siapkan bangunan kantor yang akan digunakan sebagai MPP Tulangbawang, mengingat bangunan yang akan digunakan masih harus direhab terlebih dahulu,\” kata Winarti, saat bergotong royong membersihkan kantor Bapedalitbang Tulangbawang, yang akan digunakan sebagai MPP Tulangbawang.

Baca Juga  Progres Penyusunan APBD Perubahan Tulangbawang Tercapai 100 Persen

Saat ini kondisi kantor bangunan Bapedalitbang Tulangbawang tersebut harus terlebih dahulu dibersihkan dan diperbaiki.

Kantor Bapedalitbang Tulangbawang tersebut juga, lanjut Winarti, akan dipindahkannya ke kantor Disdukcapil Tulangbawang, di lingkungan komplek kantor Bupati Tulangbawang.

\”Sebab nantinya dari seluruh pelayanan yang akan saya siapkan diĀ  MPP Tulangbawang ini, selain adanya aneka khas oleh-oleh Tulangbawang, pelayanan SIM, surat ijin usaha, juga salah satunya adanya pelayanan pembuatan e-KTP dan KK, sehingga Disdukcapil harus mengisi kantor MPP ini juga. Maka dari itu kantor Bapedalitbang saya pindahkan dan saya ganti dengan kantor Disdukcapil,\” terang Winarti.

Baca Juga  Bupati-Wabup Tuba Sholat Ied di Tempat Berbeda

Kendati sangat rumit persiapan mengenai program pembangunan MPP Tulangbawang tersebut, dia tetap yakin dan memastikan jika program kebanggaan MPP yang digencarkannya tersebut akan direalisasikan di tahun ini juga.

Karena semua persiapan mengenai program pembangunan MPP Tulangbawang tersebut sudah hampir rampung disiapkan dan dijalankan sesuai rencana.

\”Sebab, semua fasilitasnya sudah ada apapun jenis pelayanannya. Hanya saja saat ini saya masih merampungkan dulu pemindahan kantor Bapedalitbang ke Disdukcapil Tulangbawang setelah semuanya sudah beres dan bisa langsung berjalan nantinya,\” jelasnya.

Baca Juga  Winarti Janji Tekan Kemiskinan 50 Persen di Tuba

Jadi ke depan, seluruh masyarakat Tulangbawang nantinya apapun yang akan dibuat mengenai surat ijin usaha ataupun E-KTP dan KK bisa langsung ke MPP.

\”Karena semua jenis pelayanan yang diinginkan sudah saya siapkan jadi satu tempat, sehingga tidak perlu lagi repot-repot nantinya. Bahkan fasilitas nyaman pun sudah saya siapkan, karena semua ini demi kesejahteraan masyarakat Tulangbawang ke depan,\” ujar Winarti. (Armadan)

Komentar