oleh

Winarti Jamin 500 Tenaga Honorer Diangkat ASN

Tulang Bawang (Netizenku.com): Bupati Tulang Bawang Winarti memastikan,  jika sebanyak 500 tenaga honorer pemkab akan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh pemerintah pusat pada tahun 2019 ini.

Winarti mengatakan, dari 1662 tenaga honorer yang telah masuk dalam daftar pusat kementerian BKN RI hanya 500 dan sudah masuk dalam tahap satu penyelesaian berkas pengajuan pengangkatan CPNS di tahun ini. Dalam tahap satu ini Kementerian BKN RI akan mengangkat tenaga honorer yang bekerja dan memiliki SK kerja bupati terhitung sejak tahun 2005 silam.

Baca Juga  IJTI Gelar Pelatihan Jurnalistik

\”Karena kalau anak honorer yang mempunyai SK kontrak tahun 2005 itu sebenarnya memang masuk dalam daftar kategori II dari tahap sebelumnya yang sudah diangkat terlebih dahulu,\” katanya, Kamis (4/4).

Yang didahulukan adalah tenaga honorer yang memiliki SK sejak tahun 2005. Kedepannya, seluruh tenaga honorer yang sudah masuk dalam daftar minute pusat baru akan menyusul diangkat menjadi CPNS. \”Sebab itu ketentuannya sesuai aturan yang sudah disahkan , sehingga kami sebagai pimpinan atau bupati tidak diperbolehkan lagi untuk mengeluarkan SK tenaga honorer yang baru 1662 tenaga honorer yang ada diangkat menjadi CPNS,” pungkasnya.(Armadan)

Baca Juga  Terkait Dana BPJS, Kadiskes Tuba Segera Nonjobkan Elia

Komentar