BERBAGI

Tulangbawang (Netizenku.com): Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Perjuangan Demokrasi Indonesia (PDIP) Tulangbawang, yang merupakan Bupati Tulangbawang, Hj Winarti, mengutarakan jika dalam perhelatan Kegiatan Pemilu Legislatif yang dilaksanakan pada bulan April lalu masyarakat Kabupaten Tulangbawang kembali mempercayai Partai moncong putih tersebut untuk memperoleh suara terbanyak.

Dilanjutkannya, selain dalam Pemilu lalu, PDIP Tulangbawang memborong kursi DPRD setempat, juga disertai meraup keuntungan suara masyarakat Tulangbawang yang tertinggi dari partai lainya.

“Alhamdulilah, tahun ini PDIP kembali dipercayai oleh masyarakat, tentu ini bukan hal yang mudah diraih karena semua ini berkat kerja sama semua tim dan pihak terkait sehingga bisa tercapai,” katanya, Rabu (15/5).

Winarti menerangkan, perolehan suara atau kursi dalam Pemilu tahun ini PDIP Tulangbawang mendapatkan sebanyak 10 kursi dari total 40 kursi yang diperebutkan.

“Artinya ini membuktikan bahwa kami dari PDIP Tulangbawang masih unggul dan berada di atas, sebab selama ini kami bekerja untuk rakyat, begitu pula dengan program pembangunan yang kami lakukan sesuai komitmen kami kepada masyarakat,” jelasnya.

Banyaknya kursi yang diperoleh tersebut, memberikan peluang yang sama untuk menjadi ketua DPRD Tulangbawang. Ia menegaskan, PDIP Tulangbawang mempunyai aturan dan mekanisme yang berbeda dari partai lainnya mengingat semua keputusan yang akan dinobatkan menjadi Ketua DPRD Tulangbawang berada ditangan ketua partai.

Disebutkannya, meski memperoleh suara terbanyak di Pilleg lalu, namun penentuan siapa yang akan menjabat ketua DPRD tetap atas rekomendasi darinya.

“Sebab yang akan kami jadikan sebagai Ketua DPRD nantinya dari ke 10 orang tersebut adalah orang yang mempunyai loyalitas tinggi, mempunyai kemampuan yang baik dan mengerti aturan bukan yang hanya mampu mengumpulkan suara rakyat sampai banyak,” katanya.

Hal tersebut menyebabkan posisi Sopi’i Ashari sebagai Ketua DPRD Tulangbawang saat ini, belum tentu kembali didudukinya meski memiliki perolehan suara terbanyak.

“Karena sekali lagi saya tegaskan semua yang sudah menang di dalam partai PDIP Tulangbawang tahun ini khususnya ke 10 orang tersebut mempunyai peluang yang sama untuk menjadi Ketua DPRD Tulangbawang dalam periode kedepan,” tukasnya. (Armadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here