Walikota Metro Lantik 28 ASN JPTP, Administrator dan Camat

Redaksi

Jumat, 1 Oktober 2021 - 19:05 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Metro (Netizenku.com): Wali Kota Metro, Wahdi, melantik 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan camat di Taman Merdeka Kota Metro, Jumat (1/10).

Pejabat esselon II yang dilantik yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Irianto Marhasan, menduduki jabatan baru sebagai Kepala DLH. Irianto dilantik menggantikan Eka Irianta yang berganti posisi menjabat sebagai Kepala DPUTR.

Kemudian, Kepala Dispusarda Syahcri Ramadan menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Jabatan lamanya digantikan oleh Farida yang sebelumnya menjabat Kepala Diskominfo.

Lalu Kepala Disnakertrans, Rachmat Zainuddin, menempati posisi baru sebagai Kepala Dinsos menggantikan Suwandi yang dilantik menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Bidang I, Juni Kuswati, menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Walikota Bidang III, menggantikan Komarudin yang menjabat sebagai Kepala Disnakertrans.

Baca Juga  Walikota Metro-Wakil Hadiri Dialog Moderasi Beragama

Untuk jabatan esselon III diantaranya Kabag Protokol, Sapto Yuwono, menduduki jabatan baru sebagai Inspektur Pembantu II di Inspektorat Kota Metro. Kemudian, Arif Briliawan yang sebelumnya menduduki Kassubag Protokol naik menjadi Kabag Protokol.

Kemudian Kabag Kesra dijabat oleh Eka Saprianto, Zaki Mubarok menjabat sebagai Kabag Organisasi, Maria Silfiani menjabat sebagai Kabag Umum, dan Abdul Kadir Sofari menjabat sebagai Irban pada Inspektorat Kota Metro.

Lalu, Triana Aprisia menjabat Kabag Pemerintahan, Dedi Hasmara menjabat Sekretaris Disdikbud, Ferdi Marzuli menjabat sebagai Sekretaris DPUTR, dan
Zonizar Arifin sebagai Sekretaris DKP3.

Sementara, Syahrizal Halimin Putra menjabat sebagai Sekretaris Disdag, Firdaus menjabat sebagai Kepala BPBD, Rani Junaida sebagai Kabid Rehabilitasi di Disos dan Juwanda menjabat Kabid Pembukuan di BPPRD.

Baca Juga  Metro Gelar Latsar CPNS 2018

Tidak hanya itu, rolling juga dilakukan pada 5 camat di Bumi Sai Wawai. Diantaranya Camat Metro Pusat dijabat oleh Yahya Rahmat, Camat Metro Barat dijabat Triyono, Camat Metro Timur dijabat Ferry Handono, Camat Metro Selatan dijabat Yulia Chandra Sari dan Camat Metro Utara dijabat oleh Wilastri.

Usai pelantikan, Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal biasa yang dilakukan. Namun, tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanat yang diemban serta didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi agar kinerja Pemerintah Kota Metro kedepannya dapat lebih baik.

“Oleh karena itu, pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan masyarakat bukan sekedar penempatan pejabat pada jenjang jabatan. Dengan melakukan penataan kembali para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, kami berkeinginan agar didalam pelaksanaan tugas kedinasan kedepannya dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi,” paparnya.

Baca Juga  DPRD Metro Periode 2014-2019 Lahirkan 69 Perda

Selain itu, dalam melakukan pengisian jabatan maupun penataan pejabat struktural tersebut, pihaknya tetap mempertimbangkan masukan dan hasil kajian dari Baperjakat Kota Metro.

“Menentukan jabatan bagi setiap pegawai, dilakukan melalui pertimbangan aspek kepangkatan pengalaman tugas kompetensi, integritas, moralitas, pendidikan, serta komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab,” ucapnya.

Wahdi berharap, pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan jabatan yang diemban.

“Satu hal yang wajib kita lakukan, yakni dengan terus berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kita, sadar diri untuk memperbaiki serta mempertebal keimanan kita, serta berusaha untuk memahami dan menguasai berbagai permasalahan,” tambahnya. (Rival/len)

Berita Terkait

Meriahkan HUT ke-87, Disporapar Gelar Metro RUN 12k
Metro Raih Penghargaan Prevalensi Stunting Terendah BKKBN RI
Wahdi Terima Dukungan dari NasDem dan Demokrat 
Polres Metro Serahkan Penghargaan dan Beasiswa bagi Siswa Berprestasi
Kota Metro Kebut Pembangunan Infrastruktur Jalan
Pelanggan Industri Nikmati Layanan Same Day Service dari PLN Lampung
PPI Audiensi Bersama Walikota Metro
DPRD Metro Minta Pemkot Tekan Penyebaran DBD

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 20:13 WIB

Pelatihan dan Penyerahan Modal Usaha, PLN Dorong Kemandirian Pesantren di Lampung

Jumat, 19 Juli 2024 - 16:11 WIB

Ombudsman Lampung Terima 72% Laporan Dugaan Maladministrasi pada Triwulan II 2024

Jumat, 19 Juli 2024 - 16:04 WIB

Sambut Siswa Baru, SMK SMTI Bandar Lampung Gelar MADABINTAL

Kamis, 18 Juli 2024 - 21:29 WIB

Telkomsel Ventures Pimpin Pendanaan Startup Tictag

Kamis, 18 Juli 2024 - 21:13 WIB

Program Asuransi Wajib Kendaraan Tunggu Peraturan Pemerintah

Kamis, 18 Juli 2024 - 19:37 WIB

Jurusan IPA, IPS dan Bahasa Dihapus dari SMA

Kamis, 18 Juli 2024 - 17:01 WIB

Pj Gubernur Lampung Harapkan Sistem Zonasi Jadikan Sekolah Unggul

Kamis, 18 Juli 2024 - 15:33 WIB

Ada Banyak Cabor, Porcam se-Bandarlampung Segera Dimulai

Berita Terbaru

Ilustrasi panggung politik pilgub Lampung (ist)

Celoteh

Umar Ahmad, Artis Sesungguhnya di Panggung Pilgub Lampung

Sabtu, 20 Jul 2024 - 14:15 WIB

Bupati Pesawaran, Dendi Rhamadona. (Soheh/NK)

Pesawaran

Bupati Pesawaran Ajak Masyarakat Bijak Sebelum Mengajak

Sabtu, 20 Jul 2024 - 10:55 WIB

Anggota KPU Lampung, Agus Riyanto. (Foto: Antara)

Politik

6,5 Juta Masyarakat Lampung Telah Dicoklit

Jumat, 19 Jul 2024 - 20:08 WIB

Ist/NK

Lainnya

32 Provinsi Dipastikan Ikuti Porwanas XIV Kalsel

Jumat, 19 Jul 2024 - 20:05 WIB