oleh

Wali Kota Minta PMI Bandarlampung Sediakan Stok Darah Mandiri

Bandarlampung (Netizenku.com): Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana meminta PMI Bandarlampung menyediakan stok darah secara mandiri.

Hal itu disampaikan saat membuka Pendidikan dan Latihan Dasar (diklatsar) Korps Sukarela (KRS) PMI Bandarlampung di Kantor PMI kota setempat, Selasa (7/12).

Eva Dwiana secara khusus meminta kepada Ketua PMI Bandarlampung, Deddy Amarullah, agar memprioritaskan bantuan kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah.

Baca Juga  Dolar AS Rp 14.989, Menko Luhut: Tak Benar Rupiah Tidak Bagus

“Kita punya kantong (darah)nya, agar rumah sakit dan puskesmas tidak sibuk mencari kemana-mana,” ujar dia.

Ketua PMI Bandarlampung, Deddy Amarullah, menjelaskan PMI kota masih bank darah dengan memberikan donasi darah kepada Unit Transfusi Darah PMI Provinsi Lampung.

“Bunda menyampaikan nanti kita punya mandiri. Di RSUD A Dadi Tjokrodipo akan ada Unit Transfusi Darah. Nanti kami akan ikut menggerakkan,” ujar dia.

Baca Juga  Satu Rumah Terbakar di Sidodadi, BPBD Kerahkan 4 Damkar

Dalam arahannya, Eva Dwiana juga mengajak KSR PMI untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam penanggulangan musibah.

“Untuk pelayanan PMI kepada masyarakat, kita akan berikan satu unit mobil dan Kantor PMI Bandarlampung kita buat menjadi lantai dua,” kata dia.

Diklatsar KSR PMI Bandarlampung diikuti 34 peserta dan yang terbagi dalam Pendidikan Ruangan 7-8 Desember, Pendidikan Lapangan 9-12 Desember di Basecamp Tahura Wan Abdurrachman, dilanjutkan bakti sosial donor darah pada 15 Desember 2021 di Kantor PMI Bandarlampung. (Josua)

Baca Juga  Jembatan Layang Sultan Agung \'Cantik\' Simbol Semangat Kerja