oleh

Wakil Ketua III STIT Pringsewu Dilantik

Pringsewu (Netizenku.com): Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pringsewu, Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd melantik Muhammad Idris, M.Pd.I sebagai Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan di aula lantai 2 kampus setempat, Minggu (18/11).

Dalam amanatnya, Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd menyampaikan selamat dan sukses mengemban amanah baru dengan penuh tanggung jawab. Wakil Ketua III yang baru dilantik ini diharapkan dapat cepat beradaptasi dengan tugas barunya.

Lebih lanjut, Ketua STIT Pringsewu mengatakan, bahwa pergantian personel dalam masa kepemimpinan adalah sesuatu yang wajar dan biasa dalam dinamika organisasi, termasuk dalam pengelolaan kampus/perguruan tinggi.

“Perubahan personel juga untuk mencapai target-target yang ingin dicapai STIT pringsewu dalam beberapa tahun kedepan,” tambah Anis.

Baca Juga  Program PKK-PKW Dirjen Vokasi Kemedikbud Bagi Lembaga Kursus di Pringsewu Resmi Dibuka

Ia berharap dengan bergabungnya wakil ketua 3 yang baru ini, diharapkan STIT Pringsewu akan mengalami improvisasi dan perbaikan dalam menyongsong kompetisi global antar perguruan tinggi.

Selain itu, Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd mengharapkan agar wakil ketua 3 yang baru dilantik dapat menjaga amanah dengan mengemban tugas sebaik mungkin dan memegang teguh tanggung jawab. “Peran saudara sebagai Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan sudah ditunggu untuk menggali potensi mahasiswa, baik nalar, pengembangan minat bakat dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas capaian prestasi saudara, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan tambah berkah”, ucapnya.

Baca Juga  Akibat Nekat Mudik, Enam Kendaraan Diminta Putar Balik

Muhammad Idris, M.Pd.I juga banjir ucapan selamat dari berbagai kalangan. Termasuk para mahasiswanya. Muhammad Idris, M.Pd.I menggantikan Dr. Abdul Hamid, M.Pd.I sebagai Wakil Ketua III STIT Pringsewu Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Muhammad Idris, M.Pd.I merupakan aktivis PMII dan juga Dosen di Program Studi Manajemen Pendidikan Islam.

\”Kami akan melakukan percepatan. Apalagi pondasinya sudah kuat dan diletakkan sebelumnya oleh Pak Ketua STIT Pringsewu. Kita juga akan menata kemahasiswaan dan melanjutkan kondusivitas yang sudah berhasil Pak Hamid lakukan,\”kata Idris.

Baca Juga  Kejari Pringsewu Setorkan Uang Kerugian Negara ke BRI

Dijelaskan, Muhammad Idris, M.Pd.I mengatakan pihaknya sudah mulai memetakan prestasi-prestasi mahasiswa sebagai salah satu keunggulan STIT Pringsewu di bidang akademik dan non akademik dengan cara menyiapkan bibit unggul yaitu dengan sistem perekrutan mahasiswa sehingga diketahui kompetensinya, dan kita bimbing secara profesional di Unit Kegiatan Mahasiswa dan Lembaga Mahasiswa, dan melakukan monitoring disetiap prodi untuk mengetahui kapasitas dan kapabilatas mahasiswa.

“Langkah-langkah seperti itu sangat efektif untuk mengoptimalkan kemampuan mahasiswa sehingga dapat berprestasi di bidang akademik maupun non akademik,” ungkap pria yang sedang menempuh program doktoral S3 di UIN Raden Intan Lampung ini.(darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *