BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, mengikuti kegiatan rakor nasional tim percepatan akses keuangan daerah sekaligus arahan presiden RI secara virtual, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs.Masykur Hasan beserta para kepala OPD dan bagian terkait dari Ruang Rapat Bupati, Kamis (10/12).

Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo, dalam arahannya meminta Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dapat ditingkatkan sebagai wadah koordinasi antar instansi dan pemangku kepentingan dalam meningkatkan akses keuangan daerah.

Dikatakannya, peningkatan akses keuangan dirasa sangat penting guna mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Otoritas Jasa Keuangan untuk melakukan cara extra-ordinary, yang salah satunya lebih agresif dalam meningkatkan literasi keuangan, meningkatkan pengetahuan, minat, serta kepercayaan terhadap industri keuangan,” harap Jokowi dalam acara virtual tersebut.

Di tempat yang sama selesai virtual, Fauzi mengatakan, Pemkab Pringsewu akan menjalankan arahan yang diberikan oleh presiden.

“Bukan hanya BPKAD saja, tetapi setiap instansi ataupun OPD yang ada di Kabupaten Pringsewu Lampung ini, akan selalu bergerak aktif dan agresif, agar bisa membantu meningkatkan literasi keuangan daerah terutama di bidang industri,” ungkapnya. (Rz/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here