oleh

Wabup Ingatkan Adanya Upaya Memecah Belah Bangsa

Lampung Timur (Netizenku.com): Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, mengajak seluruh jajaran Pemkab Lampung Timur (Lamtim) agar senantiasa kritis terhadap upaya memecah belah bangsa.

Hal itu disampaikan saat upacara Hari Kesehatan Nasional ke-54 dan Bela Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, yang diikuti oleh Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, Dandim 0429/Lampung Timur, CH Prabowo, serta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mulai dari pejabat Eselon II, III, dan IV beserta seluruh staf ASN dan honorer, Senin (17/12).

Baca Juga  Masyarakat Mekar Sari, Kecam Panitia Pilkades Loloskan Bacalon Berijazah Palsu

Selain itu, Zaiful Bokhari juga mengajak seluruh masyarakat senantiasa belajar dari sejarah perjuangan bangsa. Dimana setiap tanggal 19 Desember diperingati sebagai Hari Bela Negara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh pelosok tanah air.  “Pada momentum Hari Bela Negara  tahun ini, saya ingin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Timur untuk senantiasa belajar dari sejarah perjuangan bangsa,” katanya.

“Khusus kepada para generasi muda-generasi milenial, untuk senantiasa kritis terhadap upaya memecah belah bangsa, merendahkan martabat bangsa dan yang ingin merubah atau menggantikan Pancasila serta ingin memecah belah NKRI,\” tambahnya.

Baca Juga  Kecamatan Batanghari Nuban Semprot Disinfektan Massal

Wabup juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk menggelorakan  peringatan Hari Kesehatan  Nasional sebagai wahana sosialisasi pembangunan  kesehatan dan edukasi kepada masyarakat. “Saya  mengajak semua pihak  untuk memperkuat kerja sama, memperkuat sinergitas, dalam melakukan  pembangunan  kesehatan   untuk mempercepat terwujudnya  lndonesia Sehat,\” ungkapnya.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan penyerahan beberapa penghargaan antara lain, penghargaan kepada relawan Palu dan Lombok, penghargaan puskesmas dengan capaian tercepat program imunisasi MR 95% kepada Puskesmas Sumber Rejo, Kecamatan Waway Karya, penghargaan juara festival lomba desa sehat kepada Puskesmas Rajabasa Lama, penghargaan puskesmas kreatif dan inovatif dalam penggerakan dan pemberdayaan masyarakat kepada Puskesmas Mataram Baru, penghargaan bidan teladan tingkat nasional /provinsi Lampung kepada Bidan Lasmi Handayani, dan penyerahan secara simbolis mobil PMI kepada PMI Kabupaten Lampung Timur. (nainggolan)

Baca Juga  Lamtim Apel Siaga Bencana Alam

Komentar