oleh

Vaksinasi Tahap II Tubaba Menyasar Petugas Publik dan Lansia

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Dropping vaksin Covid-19 sebanyak 1600 dosis untuk vaksinasi tahap II di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), masih menyasar sebanyak 800 orang petugas publik dan lanjut usia.

Hal itu diungkapkan sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba, Eka Riyana, kepada Netizenku.com di ruang kerjanya, Senin siang (19/4).

\”Droping ketiga vaksin Covid-19 rencananya Pemkab Tubaba akan mendapat sebanyak 1600 dosis. Jumlah itu masih untuk vaksinasi petugas publik (PNS, Polisi, TNI, pegawai BUMN, guru, pariwisata, pedagang pasar, dan driver), dan masyarakat lanjut usia sebanyak 800 orang,\” kata dia.

Baca Juga  DPRD Minta Camat Proaktif Pantau Perjalanan Warga

Dia menjelaskan, dari 800 orang tersebut jumlah terbanyak akan dialokasikan untuk para guru tingkat SD dan SMP di Tubaba, hal ini dilakukan sebagai upaya persiapan untuk kegiatan tatap muka di sekolah-sekolah pada tahun ajaran baru mendatang.

\”Guru-guru SMA saat ini menjadi kewenangan Pemprov Lampung, akan tetapi rencananya kita juga akan di droping vaksin sebanyak 800 dosis untuk tenaga guru setingkat SMA, sehingga untuk penyuntikan vaksin nantinya dibantu Dinkes Tubaba,\” ulasnya.

Baca Juga  Musrenbang Ajang Pemkab Tubaba Tingkatkan Kualitas Pembangunan

Untuk vaksisani para guru tersebut, kata dia, Dinas Kesehatan sudah melakukan sosialiasi ke guru-guru yang berada di kecamatan yang kasus Covid-19nya cukup tinggi.

Eka menjelaskan, hingga saat ini Pemkab Tubaba telah menerima distribusi vaksin Covid-19 dari Pemprov Lampung sebanyak 4820 dosis, dengan rincian sebanyak 2700 dosis untuk petugas publik, dan 2120 untuk tenaga kesehatan.

Baca Juga  Umar Ahmad Terima Penghargaan Tjindarboemi Kada Inovator Kearifan Lokal dan Budaya

\”Nah untuk vaksin tahap II ini, interval (jarak) penyuntikan vaksin pertama dan kedua ini selama 28 hari berbeda dengan yang tahap pertama hanya 14 hari. Perbedaan ini sesuai Permenkes Nomor 653/2021,\” kata dia. (Arie/len)

Komentar