oleh

Usai Flyover, Pemkot Bidik Rudat

Bandarlampung (Netizenku.com): Usai memecahkan rekor muri dengan peserta pelajar mural terbanyak pada 8 flyover yang berada di Bandarlampung, Pemerintah kota setempat telah membidik rekor muri lainnya, yakni sebuah pagelaran budaya seni Rudat Lampung.

Diketahui pelaksanaan pemecahan rekor muri tersebut direncanakan pada Rabu (31/7) mendatang. Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung, Badri Tamam usai mengawali pemecahan rekor muri mural di flyover Antasari, Kamis (18/7).

Sementara persiapan pada puncak kemeriahan HUT ke-337 Kota Bandarlampung sendiri, terkhususnya pada gelaran Bandarlampung Expo, Badri Tamam mengungkapkan, saat ini pelaksanaan yang diserahkan kepada pihak ketiga itu tengah melakukan persiapan di lokasi.

“Kita kan sudah kerjasama dengan pihak ke tiga. Jadi kita sudah tunggu. Dan sekarang sudah persiapan lokasi. Jadi nanti mudah-mudahan beberapa malam ini sudah clear.” ungkapnya.

Baca Juga  Herman Dukung Berantas Narkotika

Untuk pembukaannya, lanjutnya,  Bandaralampung akan dibuka langsung oleh Walikota Bandarlampung, Herman HN pada Sabtu (20/7) malam sekira pukul 19.30 WIB yang berlokasi di Lapangan Korem/Gatam, Enggal.

Dengan demikian, Pemkot Bandarlampung mengajak seluruh masyarakat, baik Kota Bandarlampung maupun Provinsi Lampung turut memeriahkan puncak semarak HUT Kota Tapis Berseri ini.

“Pokoknya inilah. Baguslah. Ya kita berharap dihadiri seluruh masyarakat. Karena ini kan hajat besarnya masyarakat kota Bandarlampung.  Jadi kita kan nanti ada kegiatan ekspo. Ada budaya. Jadi lengkap di situ. Dan geratis. Termasuk nanti kita akan buka bazar food.” Tutupnya.

Baca Juga  HUT Ke-75 RI di Masa Pandemik Momen Intropeksi  Diri

Sebelumnya, pemerintah setempat sejatinya telah membidik dua rekor muri pada puncak kegiatan HUT Kota Tapis Berseri. Melalui Asisten I Pemerintah Kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya menyampaikan, terkait dua rekor muri yang telah dibidik yakni, festival budaya rudat Lampung dengan jumlah peserta terbanyak, dan melukis Flyover ornamen lampung yang menurutnya belum pernah ada.

“Kalau rudat itu mungkin dengan peserta terbanyak. Kalau melukis flyover mungkin saja belum ada. Jadi sekarang kita akan memulai melukis flyover dengan motif ornamen lampung itu yang akan kita lakukan.” tuturnya.

Sementara, terkait pelaksanaan festival budaya rudat dalam rangka memperingati HUT Kota Bandarlampung itu akan melibatkan seluruh kelurahan yang berada di kota setempat.

Baca Juga  Dunia Laut Underpass Unila Mulai Digarap

“Rudat ini kan ada budaya Ngarak, biasanya yang di arak ini muli, terkait masalah ini yang diharapkan itu dari 126 kelurahan ikut serta.” ungkapnya, usai menghadiri rapat pembahasan HUT Kota Bandarlampung, Senin (24/6).

Selain itu, ia juga berharap, terkhususnya pada para ASN untuk dapat terlibat. Sebab menurutnya kegiatan ini akan lebih terekspose, tidak hanya pembangunan saja, akan tetapi seni dan budaya harus ditunjukkan.

“Diharapkan juga dalam kegiatan itu ASN juga terlibat. Karena pada event kegiatan HUT kota Bandarlampung ini kita lebih mengekspose selain hasil produksi hasil dari kota Bandarlampung, itu seni  dan budaya kita harus tunjukkan.” kata dia. (Adi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *