oleh

UIN Raih Peringkat II Penghargaan Pengelolaan Keuangan BLU

Bandarlampung (Netizenku.com):  Dalam Rapat Koordinasi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri seluruh Indonesia di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Selasa (7/8), Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung kembali memperoleh penghargaan atas prestasi sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Badan Layanan Umum (BLU) dengan Pengelolaan Keuangan Terbaik Kedua di lingkungan Kementerian Agama untuk Tahun Anggaran 2016-2017.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin. Secara nasional, peringkat pertama diraih oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang dan peringkat ketiga UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Baca Juga  Gedung Parkir Pemkot dapat Digunakan

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Mohammad Mukri, seusai menerima penghargaan tersebut, via WhatsApp menyampaikan bahwa anugerah penghargaan tersebut merupakan rekognisi dan apresiasi Kementerian Agama atas kerja keras seluruh sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan.

Selanjutnya Rektor menyatakan bahwa capaian ini patut kita syukuri, dan meminta kepada seluruh sivitas akademika untuk meningkatkan kinerja sehingga capaian ini dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di masa yang akan datang. \”Kita harus kerja lebih baik dan kompak lagi, ini semua merupakan bukti atas kebersamaan dan kesungguhan kita.\” pesannya.

Baca Juga  Jadi Penyebaran Covid-19, Kafe Remang-remang di Bandarlampung Ditutup

Anugerah penghargaan ini melengkapi beberapa penghargaan dan capaian lain yang telah diraih oleh UIN Raden Intan Lampung. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, UIN Raden Intan Lampung baru saja mendapat anugerah SINTA Award dari Kemenristekdikti atas capaiannya sebagai  Institusi dengan Produktivitas Publikasi Tertinggi Kategori Perguruan Tinggi Keagamaan (PTKN). Sebelumnya UIN Raden Intan Lampung juga memperoleh pengharagaan sebagai PTKIN dengan jumlah pendaftar tertinggi ketiga se Indonesia dalam SPAN-UM PTKIN 2018.

Baca Juga  Pelonggaran Jam Operasional Diharapkan Mampu Tingkatkan PAD Bandarlampung

Dalam Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh seluruh KPA perguruan tinggi keagamaan negeri se-Indonesia ini, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin selain member apresiasi kepada satker yang memperoleh penghargaan, juga memberi arahan tentang percepatan pelaksanaan anggaran Kementerian Agama. (*Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *