oleh

Tubaba Sabet Dua Penghargaan dari Menkumham

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), meraih dua penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia (RI).

Dua penghargaan tersebut yakni penghargaan untuk Kategori Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Yang telah Terintegrasi dengan Sistem JDIHN, dan penghargaan untuk Kategori Kabupaten Cukup Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2017.

Penghargaan pertama diserahkan oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Prof. DR.H. R. Benny Riyanto, SH.,M.Hum, C.N. mewakili Menteri Hukum dan HAM RI kepada Pemkab Tubaba yang diterima oleh Kepala Bagian Hukum mewakili Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP pada pelaksanaan dua kegiatan yakni Pertemuan Integrasi Sistem Jaringan Dokumentasi dan Imformasi Hukum Nasional (JDIHN) dan Peringatan Hari HAM Sedunia ke-70 Tahun 2018 selama dua hari, Senin dan Selasa (10-11/12/2018 di Kantor Kementrian Hukum Dan Ham Jakarta yang langsung dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Yusuf Kalla.

Baca Juga  Rangkaian HUT ke-11 Bumi Ragem Sai Mangi Wawai Ditiadakan

Sementara penghargaan kedua untuk kategori Kabupaten Cukup Peduli Hak Asasi Manusia tahun 2017 yang diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Bapak Yasonna H. Laoly pada acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia Ke-70 Tahun 2018 pada hari Selasa, 11 Desember 2018.

Kepala Bagian Hukum Setdakab Tubaba, Sofyan Nur, S.Sos.,M.IP mengatakan penghargaan pertama adalah Penghargaan untuk Kategori Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Yang telah Terintegrasi dengan Sistem JDIHN. \”Penghargaan ini untuk  Provinsi Lampung hanya di terima oleh Biro Hukum  Provinsi Lampung dan Bagian Hukum Tubaba, dan di Lampung satu-satunya kabupaten penerima penghargaan ini,\” terangnya melalui sambungan ponselnya kepada wartawan, Rabu (12/12).

Baca Juga  Penetapan Batas Wilayah Tubaba Tunggu Permendagri

\”Kita sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Tubaba, yang dengan segala keterbatasan mampu mendedikasi diri dalam pembangunan secara baik dan ini akan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya demi kemajuan dan tercapainya kesejahtraan masyarakat Bumi ragemsai mangei wawai Tubaba,\” pungkas Sofyan Nur, Sos.,MIP.(arie)

Komentar