BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Guna meningkatkan sekotor pendidikan di Kota Tapis Berseri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana membangun beberapa sekolah baru.

Kendati demikian, Walikota Bandarlampung, Herman HN meninjau langsung salah satu lokasi pembangunan yang bertempatan di SD Negeri 1 Karang Maritim, Panjang, Rabu (12/6).

Herman HN mengemukakan bahwa pihaknya berencana akan membangun SMP Negeri 41 Bandarlampung di lokasi tersebut. Namun tidak melakukan penggusuran terhadap sekolah dasar itu.

Direncanakan SMP Negeri 41 Bandarlampung akan berdampingan dengan SD Negeri 1 Karang Maritim yang berada tepat dibelakangnya.

“SD 1 nya tetap, di belakang. Akan kita bangun tiga lantai. Nah di depan ini SMP 41.” ujar Herman.

Ia menyampaikan, tahun ini seluruh SMP Negeri baru ini telah membuka pendaftaran yakni pada (18/6) mendatang. “Mulai tanggal 18 ini penerimaan murid, pengerjaannya tahun depan.” kata dia.

Selain SMP Negeri 41 Bandarlampung, Pemkot juga telah membuka SMP Negeri 38 Sukaraja, SMP Negeri 39 Waylaga, SMP Negeri¬† 40 Citragargen. “Mudah-mudahan ini udah rata semua untuk SMP.” ungkapnya.

“Anggarannya nggak tahu, nanti. Itu tahun depan. Yah, cukuplah kalau anggaran.” tutupnya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here