oleh

Tingkatkan Sinergitas Kapolres Kunjungi Kantor PWI Lambar

Liwa (Netizenku.com): Guna meningkatkan sinergitas dan jalinan komunikasi, Kapolres Lampung Barat, AKBP Hadi Saeful Rahman, S.IK, melakukan kunjungan ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, di Kompleks Perkantoran Pemkab setempat, Senin (13/9).

Silaturahmi berjalan santai, Kapolres dan jajaran pengurus PWI, Hadi berharap kerjasama dan dukungan awak media terhadap peningkatan kinerja dan publikasi dengan institusi Polri semakin ditingkatkan, sehingga program yang berjalan tersampaikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini saya secara langsung dapat bertamu ke kantor PWI dan bertemu dengan wartawan yang kompeten, mudah-mudahan kerjasama publikasi yang sudah berjalan dapat kita tingkatkan lagi, sehingga program yang kami lakukan diketahui masyarakat secara luas,” kata dia.

Baca Juga  Ketua Dekranasda Lambar: Cintai Produk Lokal

Menurut lulusan Akpol tahun 2000 dan 11 tahun mengabdi di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, sebagai warga negara kita mempunyai tanggung jawab dan tujuan yang sama, sesuai dengan profesi masing-masing, yakni mendukung keutuhan NKRI dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sebagai anggota Polri mempunyai empat tugas pokok, diantaranya menciptakan Kamtibmas bersama-sama dengan TNI, sementara rekan-rekan wartawan mempunyai peran penting, terutama melalui tulisan dalam berita, sehingga semua yang kami lakukan akan diketahui oleh masyarakat, dan kita mempunyai cita-cita yang sama yakni menjaga keutuhan NKRI dan masyarakat Indonesia sejahtera,” katanya.

Baca Juga  Buat SKCK Masyarakat Pesibar Tak Perlu Ke Lambar, Begini Caranya

Lanjutnya, upaya mempermudah wartawan mengakses bahan berita di Polres, akan mengaktifkan peran kehumasan, maka sekarang masih dalam tahap pembenahan, dan ke depan akan meminta anggota PWI untuk memberikan pelatihan bagaimana membuat rilis yang baik.

“Kalau ada yang akan dikonfirmasi dapat langsung komunikasi dengan saya atau melalui kawan-kawan yang lain di Polres, bahkan kedepan apabila seluruh perangkat sudah siap, kami akan memberikan rilis kepada rekan-rekan media,” katanya.

Baca Juga  Polres Lambar Beri Pelayanan SIM Transparan

Sementara Ketua PWI Lampung Barat, Rifai Arif, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres, dan dia berharap ke depan wartawan yang tergabung di PWI akan lebih mudah konfirmasi terkait pengumpulan bahan berita.

“Silaturahmi pak Kapolres merupakan kehormatan bagi kami anggota PWI, dan kami mendukung program kerja Kapolres beserta jajaran melalui pemberitaan media masing-masing yang sebagian besar media harian, dan harapannya ke depan komunikasi akan semakin lancar dan baik,” harapnya. (Iwan/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *