Tekan Angka Golput, KPU Pringsewu Gelar Konser Musik

Redaksi

Minggu, 31 Maret 2019 - 17:48 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pringsewu (Netizenku.com): Dalam rangka sosialisasi menekan angka golongan putih (golput), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu mengadakan konser musik jejama secancanan dengan tema \”Pemilih Berdaulat Negara Kuat\”, di Pendopo Pringsewu, Minggu (31/3).

Dalam sambutanya Wakapolres Tanggamus Kompol Andik Purnomo Sigit Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, menghimbau agar dalam melaksanakan tahapan pemilu 2019 ini dapat berjalan lancar, dapat tetap menjaga keamanan dan ketertiban hingga tercapai pemilu yang berdaulat, santun, jujur, adil, langsung, umum, bebas, rahasia dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga ketenangan dan keamanan.

Senada dengan itu, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo dalam penyampaiannya, mengajak seluruh warga untuk menjaga keamanan, TNI dan Polri akan siap menjaga dan mengamankan baik tahapan pemilu hingga hari pencoblosan dan pasca pemilu, tentunya itu harus adanya juga kerjasama dari warga masyarakat dan seluruh elemen warga untuk saling membantu hingga tercapailah pemilu berdaulat Negara kuat aman dan kondusif.

Baca Juga  131 KPM Terima Bantuan Beras dari Pemkab Pringsewu

Sementara itu Bupati Pringsewu Sujadi juga mengharapkan, pemilu di Pringsewu dapat berjalan lancar aman dan kondusif. \”Tentunya untuk pileg dan pilpres pada priode ini kita targetkan pemilih di Pringsewu minimal 80 persen. Diharapkan seluruh pemilih menyadari pentingnya satu suara itu berdampak sangat besar bagi perjalanan Indonesia masa akan datang. Maka 80 persen mata pilih Pringsewu ini akan menggunakan haknya, mari kita menggunakan hak suara kita pada tanggal 17 April 2019 nanti menggunakan hak suara kita dengan hati nurani masing-masing\” ujarnya.

Baca Juga  Tak Punya Izin, Tiga Tempat Karaoke di Pringsewu Lampung Ditutup

Ditambahkan Sujadi, untuk para millenial diharapkan tidak golput, agar tercapai pemilih berdaulat negara kuat. “Kita song-song Pemilu 17 April ini dengan penuh keyakinan dengan harapan semoga berjalan dengan lancar dan memenuhi harapan kita semuanya,\” pungkas Bupati.

Sementara itu Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres, Kodim dan seluruh yang telah bekerjasama mengamankan atas terselenggaranya kegiatan pemilu dari mulai tahapan tahapan hingga nanti pada hari pencoblosan di 17 April 2019 nanti.

\”Dalam rangka pemilu ini kami sebagai penyelenggara bertekad untuk mensukseskan pemilu berdaulat rakyat kuat. Kami berharap pada seluruh masyarakat nanti pada 17 April 2019 agar datang ke TPS, sebelum datang ke TPS untuk harus mempunyai pilihan\” ujarnya.

Baca Juga  Abdul Qodir Pimpin PMII Komisariat STIT Pringsewu

Andoyo juga mensosialisasikan serta menerangkan cara memilih serta menjelaskan warna-warna dari kertas pilihan atau mensosialisasikan cara memilih. \”Keputusan Mahkamah Konstitusi dalam undang-undang yang bisa memilih adalah hanya menggunakan KTP elektronik namun yang belum mempunyai KTP elektronik bisa menggunakan surat keterangan dari Disduk Capil pada pukul 12.00 sampai pukul 13.00 , namun kalau sudah ada didalam sudah terdaftar dalam DPT itu akan memilih mulai pukul 07.00 sampai pukul 12.00 waktu setempat,\” ujarnya.

Lebih lanjut Andoyo menyampaikan, rakyat adalah yang akan menentukan masa depan bangsa, sebagai pemilih yang cerdas pemilih yang peka pemilih yang bisa menentukan masa depan bangsa jangan sampai Anda memilih karena golput atau golongan pemilih uang tunai. (Darma)

Berita Terkait

Gadis Belia di Pringsewu Jadi Korban Asusila Dukun Cabul
Pamnas Jejama 2024 di Pringsewu Diikuti 800 Peserta
Polres Pringsewu Ajak Raider Sukseskan Event Bhayangkara Trail Adventure
Polres Pringsewu Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Kamtibmas
Polres Pringsewu Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba
Lomba Fashion Show Lansia Warnai Peringatan HLUN ke-28 Pringsewu
Restorative Justice, Hentikan 2 Penuntutan Tindak Pidana di Kejari Pringsewu
Diduga ODGJ, Pria 60 Tahun Ditemukan Meninggal di Depan Toko Kosmetik

Berita Terkait

Minggu, 23 Juni 2024 - 12:13 WIB

Komplotan Pencuri BBM Milik Warga Diringkus Polsek Terbanggi Besar

Sabtu, 22 Juni 2024 - 15:03 WIB

Bawa Sabu, Wanita Asal Sumsel Diamankan Polres Lamteng

Sabtu, 22 Juni 2024 - 14:41 WIB

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Lamteng Gelar Olahraga dan Fun Game

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:12 WIB

Kapolres Lamteng Harap Sinergitas Bersama Pemkab Dipertahankan

Rabu, 22 Mei 2024 - 17:17 WIB

Aktivis Perempuan Aisyiyah Diskusi Kekeresan di Ruang Publik

Sabtu, 8 April 2023 - 20:27 WIB

Lamteng Sukses Panen Bawang Merah dengan Teknologi Digital Farming

Jumat, 3 Februari 2023 - 08:01 WIB

Deni Afrian Nakhodai BPSK Kabupaten Lampung Tengah Periode 2022-2027

Rabu, 1 Februari 2023 - 21:52 WIB

Satres Narkoba Polres Lamteng Gagalkan Pengiriman Sabu Asal Sumut

Berita Terbaru

Kepala Dinkes Lampung, Edwin Rusli, ketika diwawancarai awak media. Foto: Luki.

Lampung

HIV di Lampung Hanya Terdeteksi 65 Persen

Selasa, 25 Jun 2024 - 11:41 WIB

Politik

RMD Sambangi Sjachroedin ZP

Senin, 24 Jun 2024 - 22:06 WIB

Pringsewu

Gadis Belia di Pringsewu Jadi Korban Asusila Dukun Cabul

Senin, 24 Jun 2024 - 21:46 WIB