BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Wates Timur, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu. Diikuti oleh dua calon yakni Tamrin dan Sarjono. Dalam pemilihan kemarin, Rabu (24/2), suara Tamrin lebih unggul dari empat TPS, ia menang di TPS 1, 2, dan 3, sedangkan Sarjono hanya menang di TPS 4 saja.

Adapun selisih suara dari kedua cakakon tersebut sebagai berikut. Jumlah suara 1683 suara, yang hadir 1367, suara tidak sah 35, Tamrin memperoleh suara 849, sedangkan Sarjono 518, yang tidak mecoblos 281 orang, bertempat di Kantor Gadingrejo, Kamis (25/2).

Untuk perolehan suara di TPS 1, Tamrin 224, Sarjono 96, TPS 2, Tamrin 184, Sarjono 95, TPS 3, Tamrin 274, Sarjono 122, TPS 4, Tamrin 167, Sarjono 205.

Tamrin sebagai calon kepala pekon yang unggul mengatakan, sebagai masyarakat yang baik kita harus menjujung demokrasi pemilihan secara langsung ini.

Ia pun menambahkan adapun menang atau kalah dalam pemilihan kepala pekon itu hal yang biasa, karena sehabis kompetisi secara bersama-sama akan membangun Pekon Wates Timur ini.

“Menangnya saya di pemilihan Pekon Wates timur, menangnya untuk seluruh warga Wates timur, karena bila saya membangun pekon Wates Timur tidak terjadi sendiri, tanpa peran serta warga Wates Timur, mungkin pembangunan takkan berhasil, tapi bila membangun Pekon Wates Timur secara bersama-sama maka pembangunan tersebut akan terasa ringan,” ungkapnya. (Rz/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here