oleh

Taman Kota Hamtebiu Kini Tertib Pedagang

Liwa (Netizenku.com): Sehari pasca ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), pedagang musiman di seputaran Taman Kota Hamtebiu Kelurahan Pasar Liwa Balikbukit, Lampung Barat (Lambar), terlihat indah dan rapi.

Toni salah satu pengunjung mengatakan, saat ini pengunjung Hamtebiu sudah semakin nyaman. Karena lingkungannya sudah sangat bersih ditambah kemanan semakin terjamin karena trotoar sudah bebas dari pedagang. \”Saat ini tidak takut lagi tersenggol kendaraan karena pengunjung harus menggunakan bahu jalan, saat mengitari taman Hamtebiu karena trotoar sudah dapat kita manfaatkan untuk berjalan,\” kata dia.

Baca Juga  Polsek Balikbukit Dirazia Propam

Hanya saja kata dia, yang masih semrawut kondisi parkir kendaraan, karena banyak kendaraan yang diparkir di sepanjang jalan, jadi kedepan harapannya dilokasi tersebut tersedia lahan parkir. \”Coba lihat kendaraan masih parkir di sepanjang jalan, selain mempersempit jalan, juga menghilangkan keindahan ditambah lagi, padahal jalan ini termasuk padat kendaraan yang lewat,\” jelasnya.

Baca Juga  Ungkap Kasus Selama Oktober, Polres Lambar Amankan 11 Tersangka

Terpisah Kasat Pol PP Lampung Barat Hendri Faisal, mengucapkan terimakasih kepada pedagang musiman yang menggunakan trotoar sebagai lapak berjualan, yang saat ini didominasi pedagang duren dan duku. \”Alhamdulillah, sosialisasi yang kami lakukan, bahwa trotoar merupakan sarana jalan kaki bukan tempat berjualan, mendapat respon positif dan para pedagang sudah lebih tertib dan tidak berjualan menggunakan trotoar sebagai lahan lapak,\” katanya.

Baca Juga  Polres Lambar Ringkus Pelaku Narkoba

Khusus untuk pedagang tetap yang murni warga Lampung Barat, pemkab sudah membuatkan fasilitas berupa kios-kios yang dibangun pada TA 2018 di seputaran taman Hamtebiu

Komentar