oleh

Tak Mau Kualat, Nanang Ziarah ke Makam Pahlawan

Lampung Selatan (Netizenku.com): Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto, ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II, di Desa Gedungharta, Kecamatan Penengahan, Senin (6/8).

Menurut Nanang, ziarah tersebut untuk mendoakan arwah para leluhur yang telah terlebih dahulu berjuang dalam membangun dan memajukan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Sebagai pemimpin di kabupaten ini (Lamsel, red) saya harus mengenalkan diri kepada sosok yang dulu pernah berjuang mengamankan daerah ini dari tangan penjajah. Apalagi kita semua tahu, Radin Inten ini adalah pahlawan nasional,” ujar Nanang.

Baca Juga  Ketua MPR RI Resmikan Masjid Terbesar di Lamsel

Dia menambahkan, kunjunganya tersebut juga sekaligus sebagai silaturahmi dan meminta izin kepada orang terdahulu yang menurutnya sangat besar kontribusinya untuk Kabupaten Lamsel.

“Kalau orang Jawa bilang itu showan, jika tidak bisa kualat saya nanti,” kata Nanang disela-sela kunjungannya.

Selain itu, kunjungannya tersebut juga sebagai upaya untuk menghidupkan kultur budaya yang ada di daerah setempat. “Kita juga harus memberikan contoh kepada generasi muda agar selalu ingat akan jasa-jasa pahlawan,” imbuhnya. (Eko)

Baca Juga  ITERA Resmikan Gedung Labtek 3 Bantuan Kementerian BUMN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *