oleh

Tak Hanya Kendaraan Pejabat, Bus Oprasional Juga tak Luput dari Sidak

Bandarlampung (Netizenku.com): Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi memeriksa puluhan kendaraan dinas yang digunakan oleh pejabat Pemerintah Provinsi Lampung di lapangan Korpri Pemprov Lampung, Senin (15/7/2019).

Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari kap, eksterior maupun interior mobil berbagai jenis diperiksa dan dibuka satu per satu. Ia juga menilai dari kebersihan body, oli, mesin, dengan didampingi masing-masing pejabat eselon II dan III. Sesekali mesinnya dihidupkan.

Baca Juga  PT PGN Area Lampung Sosialisasi Pemasangan Jargas di Sukarame

Sambil memeriksa, Gubernur meminta agar pejabat merawat aset pemprov yang dibeli melalui uang rakyat.

\”Mobil dan perlengkapan harus dijaga harus punya rasa memiliki seolah-olah kita yang punya,\” kata dia.

Ia sempat memuji kendaraan yang bersih terawat seperti mobil Innova putih yang digunakan Kepala Dinas Sosial, Sumarju Saeni. \”Ini bagus ini, selamat ya, \” ujarnya.

Baca Juga  Gubernur Lampung Tiadakan Takbir Keliling

Jenis mobil yang diperiksa diantaranya Toyota Innova dan Mitsubishi Pajero.

\”Saya periksa siapa tahu nanti gubernur bisa numpang, \”kata dia.

Tak hanya kendaraan dinas, Bus juga tak luput dari pemeriksaan Gubernur Lampung ini. Ia turut mengecek bodi dan bagian dalam bus.

Arinal mengatakan, ia akan mengganti bodi dan interior bus karena sudah mulai berkarat dan tidak layak ditumpangi. Selain itu, bus kunjungan dan pengantar tamu pun harus bagus.

Baca Juga  Sempat Dirolling Kohar, Posisi Puluhan Pejabat Pemkot Dikembalikan

\”Bagian dalam sudah keropos semuanya, \” kata dia.

Diketahui selama lima hari Pemprov Lampung akan memeriksa 633 unit kendaraan 58 eselon II dan 233 eselon III sisanya kendaraan operasional khusus seperti ambulans, bus dan lainnya untuk memastikan kepatuhan pembayaran pajak, perawatan kendaraan seperti oli, dan kebersihan interior dan eksterior kendaraan. (Aby).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *