oleh

STBM Pringsewu Jadi Referensi Kabupaten Sijunjung

Pringsewu (Netizenku.com): Keberhasilan Kabupaten Pringsewu dalam pencapaian ODF, Sanitasi Total Berbasis Masyarakat menjadi bahan percontohan Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Wakil Bupati Pringsewu, Dr. Fauzi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu, Malian Ayub menghadiri undangan rapat koordinasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tingkat Kabupaten Sijunjung, yang dilaksanakan pada Selasa (7/8) di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Baca Juga  Pringsewu Terima Bantuan 1200 Liter Disinfektan PMI

Dalam kehadirannya, Fauzi disambut baik oleh Bupati Sijunjung dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan yang dilanjutkan dengan kegiatan rapat koordinasi. Pada Rakor tersebut, Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi bertindak sebagai Narasumber, bersama perwakilan dari APOKSI Nasional, Capt. H. Josrizal Zain, dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Drg. Dones.

Baca Juga  Pringsewu Canangkan Vaksinasi Covid-19 Pada Ibu Hamil

Dalam rakor tersebut, Fauzi berbagi informasi terkait Strategi Menuju Sanitasi Total Kabupaten Pringsewu tahun 2017, dimana pencapaian ODF tidak lepas dari keterlibatan seluruh pihak mulai dari Kepala Daerah, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa/Pekon, peran SNV, dan seluruh elemen masyarakat Pringsewu, dengan membentuk Satgas Gebrak ODF. (Darma)

Komentar