oleh

Siswa SMA 1 Pringsewu Kembali Torehkan Prestasi

Pringsewu (Netizenku): Julukan sekolah para juara yang disematkan kepada SMAN I Pringsewu bukanlah isapan jempol belaka. Baru-baru ini, sekolah nomor 1 di kabupaten Pringsewu ini kembali mempersembahkan sebuah prestasi yang ditorehkan oleh putra asli kabupaten.

Pelajar SMAN 1 Pringsewu, Yoga Adi Pratama, berhasil memenangi kompetisi Astar Scrable Championship International (ASCI) di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu. Yoga yang mewakili lndonesia menyisihkan peserta dari sejumlah negara, diantaranya Tiongkok, Malaysia, Korea Selatan, dan sejumlah negara Asia lainnya.

Baca Juga  Tekan Angka Golput, KPU Pringsewu Gelar Konser Musik

Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, Prawoto, Kepala SMAN 2 Pringsewu, Zaenal bersama jajaran guru SMAN 1 Pringsewu menyambut kepulangan Yoga Adi Pratama, sekaligus ikut mengarak berkeliling Pringsewu dengan menggunakan kendaraan jeep terbuka yang disambut dengan tepuk tangan dan applaus dari warga Pringsewu yang berdiri di pinggir jalan. Rabu (4/4).

Baca Juga  Harga Bantuan Tak Sesuai, KPM Kembalikan Bantuan ke Dinsos dan Pemkab Pringsewu

Fauzi mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang telah dicapai siswa kelas XI-IPS tersebut, sekaligus berharap apa yang telah diraih Yoga dapat menjadi motivasi bagi pelajar lainnya di Kabupaten Pringsewu.

Setelah berhasil memenangi kompetisi ASCI di Malaysia, Yoga, putra kelahiran Semaka, 17 tahun lalu, yang merupakan putra pasangan Ngadimin dan Emi, akan kembali mengikuti  ajang serupa di Uni Emirat Arab. (Darma)

Baca Juga  Hari Donor Darah Sedunia 2021 Pemkab-PMI Targetkan 200 Kantung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *