oleh

Sempurnakan SAKIP, Zaiful Hadirkan Pemateri dari Kemenpan RB

Lampung Timur (Netizenku.com): Plt Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, membuka acara Sosialisasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi serta Penyempurnaan Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), yang dihadiri para Asisten, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Lampung Timur, dan Endang Purwaningsih sebagai Narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, di aula atas Setdakab Lampung Timur, Senin (15/7).

Zaiful menyampaikan, SAKIP merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. Tujuannya ialah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pelaksanaan reformasi birokrasi pada instansi pemerintah dan bagaimana mengevaluasi atas capaian yang telah dilakukan.

Baca Juga  Zaiful Minta OPD Seragamkan Warna Cat Kantor

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan terhadap penyusunan SAKIP. Sehingga saya berharap, baik pelaksanaan dan evaluasi reformasi birokrasi serta penyusunan SAKIP di Kabupaten Lampung Timur dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan,\” ungkapnya.

Masih dikatakan Zaiful, untuk itu seluruh peserta yang hadir dapat betul- betul mengikuti kegiatan dengan baik, agar memahami yang disampaikan oleh narasumber.

Baca Juga  Lamtim Punya Kampung Siaga Bencana

Karena reformasi birokrasi ini dianggap sangat penting agar terhindar dari kolusi, korupsi dan nepotisme. Oleh karena itu hal ini adalah hal yang sangat penting. Saya mengharapkan kepada seluruh yang hadir untuk dapat mengikuti dengan seksama, bisa kita cermati, pahami, dan agar dapat memaknai yang disampaikan oleh narasumber.

“Karena Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diperoleh pemerintah Kabupaten Lampung Timur, ini menjadi kebanggaan kita karena sejak Lampung Timur ini berdiri 1999 baru tahun 2019 meraih WTP, sehingga harus kita tingkatkan, jangan merasa puas dengan apa yang sudah  kita peroleh, sebagai Aparatur Sipil Negara memberikan pelayanan kepada warga masyarakat dan bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat,\” ungkapnya. (Nainggolan)

Baca Juga  603 ASN Lamtim Naik Pangkat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *