oleh

Sebulan di Taiwan, Jenazah PMI Asal Lamtim Akhirnya Dikebumikan di Kampung Halaman

Lampung Timur (Netizenku) : Suasana haru mewarnai pemakaman Widi Yanto (30). Pasalnya, setelah hampir sebulan lamanya di Taiwan, jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Mulyoasri kecamatan Bumi Agung, akhirnya dikebumikan hari ini, Rabu (14/3) siang sekitar pukul 11.00 di TPU Desa Mulyoasri, Lampung Timur.

Sebelumnya, jenazah sampai di rumah duka pada Selasa (13/3) sekitar pukul 23.00 Wib kemarin. Jenazah langsung diantar dan diserahkan petugas pengantar Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Provinsi Lampung Ulfa Mubarika kepada keluarga almarhum.

Baca Juga  Jumlah DPT Lamtim Berkurang

Kepala Desa Mulyoasri Suyitno mewakili keluarga jenazah mengatakan bahwa keluarga jenazah merasakan duka yang mendalam atas kepergian almarhum Widi.

Saat penyerahan jenazah ke pihak keluarga, menurut Suyitno, petugas BPNP2TKI menyampaikan kepada keluarga bahwa proses pemulangan almarhum Widi Yanto yang meninggal di Taiwan akibat kecelakaan kerja pada 20 Februari 2018 lalu memang memakan waktu yang lama, karena harus melengkapi semua administrasi.

Baca Juga  Kominfo Lamtim Sosialisasikan Internet Sehat

\”Menurut keterangan dari Ibu Ulfa Mubarika selaku petugas BNP2TKI Provinsi Lampung, almarhum juga akan mendapat asuransi, karena merupakan PMI resmi atau legal, yang mana saat ini dikatakan masih dalam proses pengurusan,\” jelas Suyitno.

Selain akan mendapat asuransi, BNP2TKI dan Pemkab Lamtim juga menyerahkan tali asih kepada keluarga almarhum.

\”Dalam hal ini, saya mewakili keluarga menyampaikan apresiasi kepada BNP2TKI, KJRI di Taiwan dan Pemkab Lamtim yang telah berupaya mempercepat pemulangan jenazah Widi Yanto. Selain berupaya mempercepat pemulangan jenazahnya, kami juga mengucapkan terima kasih atas tali asih yang disampaikan,\” ucapnya. (Nainggolan)

Baca Juga  Tiga LSM Unras Dana Hibah dan Bansos Lamtim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *