oleh

Satreskrim Polres Metro Ungkap Kasus Curat

Metro (Netizenku.com): Di masa pandemi Covid-19 Tim Tekab 308 Satreskrim Polres Metro, berhasil mengungkap kasus tindak pencurian dengan pemberatan terhadap 2 orang pelaku, Senin 12 Juli 2021.

Pelaku yakni BP (24) dan DR (32) warga Trimurjo Lampung Tengah, kedua pelaku ini terbukti melakukan pencurian 1 unit Controller Monitor Pengendali Excavator merek Komatsu milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro yang berada di kantor UPT TPAS, Jl. Wr. Supratman Kelurahan Karangrejo Kecamatan Metro Utara.

Baca Juga  Metro Gelar Festival Putri Nuban

Penangkapan kedua orang pelaku ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/25-B/III/2020/LPG/POLRES METRO/SEK UTARA, tanggal 13 Maret 2020.

Kasat Reskrim Polres Kota Metro, AKP Andri Gustami, mengatakan aksi kedua pelaku berlangsung Jumat 13 Maret 2020 sekitar pukul 00.30 sampai dengan pukul 05.00 WIB, disaat penjaga malam sedang tertidur pelaku mengambil controller monitor pengendali excavator merk Komatsu yang ada di UPTD TPAS, kemudian sekitar pukul 07.00 WIB salah satu saksi mendapati jendela excavator sudah dalam keadaan terbuka, setelah dilihat controller monitor excavator yang ada di dalamnya sudah menghilang, akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian senilai Rp140.000.000,-

Baca Juga  Kota Metro Upacara Memperingati Hari Pancasila di Lapangan Samber Park

“Pada hari Minggu tepatnya tanggal 11 Juli 2021 sekitar pukul 21.00 WIB, tim tekab 308 telah mengantongi identitas para tersangka pencurian tersebut, yang selanjutnya dipimpin langsung oleh Ipda Martino Yosa, S.Tr.K melakukan pengejaran terhadap tersangka, lalu dilakukan penangkapan terhadap tersangka an. Bayu Pebrianyanto kemudian dilakukan pengembangan dan tertangkap satu orang tersangka lagi an. Didi Riyanto, yang kemudian dibawa ke Sat Reskrim Polres Metro guna penyidikan lebih lanjut,” terangnya.

Baca Juga  LP Klas II Metro Beri Keterampilan Tata Boga Warga Binaannya

Selain mengamankan kedua pelaku, Polisi juga mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion warna merah yang digunakan pelaku dalam aksinya, serta 1 buah kaos warna hitam milik pelaku. Dalam kasus ini kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP Tentang Tindak Pencurian Dengan Pemberatan. (Rival/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *