oleh

Reaksi Cepat, Lesty Putri Utami Bantu Korban Banjir Lampung Selatan

Lampung Selatan (Netizenku.com): Bencana alam berupa banjir yang menimpa empat desa di Kabupaten Lampung Selatan langsung mengundang perhatian wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung yang berasal dari daerah pemilihan Lampung Selatan untuk turun langsung membantu warganya.

Kejadian ini menimbulkan dua korban jiwa, selain itu ratusan hektar sawah terendam dan beberapa fasilitas umum pun rusak parah akibat terjangan air. Melalui rumah aspirasi 45, Lesty Putri Utami turun langsung ke masyarakat untuk melihat kondisi terkini warga nya.

Baca Juga  Komisi III Panggil 23 OPD untuk Evaluasi dan Koordinasi

Diketahui, banjir merendam 4 desa yakni, Desa Banyumas, Desa Beringin Kencana, Desa Sidodadi dan Desa Suak. Lesty yang juga Sekretaris komisi II DPRD Provinsi Lampung menyalurkan 1.000 paket sembako dan bantal yang juga didampingi oleh Ketua Bidang Sosial Rumah Aspirasi 45 Laras Tri Handayani.

“Bakti sosial ini, sudah menjadi kewajiban bagi saya membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Lampung. Jumat, (28/10).

Baca Juga  Blanko KTP-el Tersedia, Kadisdukcapil: Untuk Apa Kita Keluarkan Suket?

Menurut anak sulung Mukhlis Basri ini, bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak paling parah akibat banjir Way Katibung- Way Kalang pada hari Kamis kemarin.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, dan saya berharap agar banjir tersebut tidak terulang di masa yang akan datang. Pemprov dan Pemkab dapat mencarikan solusi permanen,” Ujar isteri Reza Mahendra itu.

Baca Juga  KPU Bandarlampung Tetapkan Zona APK Baliho dan Spanduk

Lesty Putri Utami juga menyempatkan diri untuk melayat ke rumah duka korban meninggal dunia karena tenggelam saat banjir Way Katibung, Romlah (12) dan Halimah (14). Kedua anak tersebut merupakan putri dari Syamsudin warga Desa Sukamaju, Dusun Sukamandi, Kecamatan Sidomulyo.

“Kunjungan saya ke rumah duka adalah untuk memberikan semangat dan memberi sedikit bantuan kepada keluarga korban,” Tutupnya. (Agis)