oleh

RAPBD Lamtim Alami Defisit Sebesar Rp50 Miliar

Lampung Timur (Netizenku): Rancangan APBD Kabupaten Lampung Timur tahun anggaran 2019 mengalami defisit sebesar Rp.50 Miliar. Hal itu terungkap pada saat rapat Paripurna  Penyampaian Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Timur Tahun Anggaran 2019.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ali Johan Arif dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, serta para Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, diruang sidang DPRD Lamtim, Senin (12/11).

Baca Juga  Limbah B3 Cemari Laut Labuhan Maringgai

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengatakan, bahwa Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019 diperioritaskan untuk pelayanan bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, pemberdayaan masyarakat dan kegiatan penunjang pembangunan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat lainnya.

“Tahun 2019 merupakan tahun yang penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan tahun transisional masa jabatan legislatif. Oleh karena itu tahun 2019 menjadi momentum mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dalam mencapai tujuan pembangunan daerah,\” ungkapnya.

Baca Juga  Menjadi Produsen Etanol Terbesar, PT MRI Bangun Unit Destilasi di Lampung

Ia mengatakan, rencana pendapatan daerah Lampung Timur dalam Rancangan APBD tahun anggaran 2019 diperkirakan sebesar Rp.2,08 triliun lebih. Sementara, berkaitan dengan belanja daerah tahun anggaran 2019 secara umum dianggarkan sebesar Rp.2,13 triliun yang terdiri dari belanja tidak langsung direncanakan sebesar Rp1,41 triliun dan alokasi belanja langsung sebesar Rp.723,83 milyar.

Dengan demikian rancangan APBD Kabupaten Lampung Timur tahun anggaran 2019 mengalami defisit sebesar Rp50 miliar. Namun defisit anggaran itu akan ditutupi melalui penerimaan Pembiayaan Daerah yang berasal dari SiLPA tahun sebelumnya.

Baca Juga  KPU: Bakal Paslon Perseorangan Lamtim Masih Kurang 78.838 Dukungan

“Semoga rancangan ini dapat dibahas bersama secara komperhensif dan pada akhirnya dapat disetujui menjadi peraturan daerah,\” harapapnya. (Nainggolan)

Komentar