oleh

Puncak HUT RI di Kotaagung Barat Diisi Jalan Sehat Bertabur Hadiah

Kotaagung Barat (Lentera SL): Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019, Pemerintah Kecamatan Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus gelar berbagai perlombaan. Puncak dari perlombaan yakni jalan sehat, yang diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbagai kalangan dan usia seKecamatan Kotaagung Barat.

\”Peserta terbanyak ialah dari kalangan siswa/siswi se-Kecamatan Kotaagung Barat, baik sekolah Dasar maupun Sekolah Lanjutan, untuk peran serta siswa/siswi nya kira- kira 500 an peserta, baru kalangan umum, terdiri dari mahasiswa, wiraswata, dan masyarakat seluruh Pekon se-Kecamatan Kotoagung Barat,\” kata Erlan Deni Saputra.S.Sos., MM., Camat Kotaagung Barat, di dampingi Apandi, S.Ip., Sekcam Kobar, Minggu (18/8).

Ribuan peserta dilepas Erlan, tepat pukul 08.00WIB, dimana nantinya prserta ini akan menyusuri jalan sepanjang 3 kilometer, yang melintasi beberapa Pekon dan kemudian berakhir di lokasi semula.

Baca Juga  Polsek Pasang Maklumat Polri, Ini Isinya

\”Start dan finishnya di kantor Kecamatan ini, peserta berjalan melewati rute yang telah dibuat panitia, untuk rutenya yakni, Kantor Kecamatan, Pekon Negarabatin, Pekon Banjarmasin lalu memutar kearah Pekon Belu dan kembali ke sini (Kantor Camat),\” jelas Erlan.

Untuk meminimalisir kemungkinan – kemungkinan yang tidak diinginkan, disetiap sudut rute yang dinilai rawan kecelakaan disiagakan panitia dan petugas medis dari Puskesmas dan bidan desa yang ada disetiap Pekon.

\”Semua kami libatkan, karena ini perayaan kemerdekaan Negara Kita, artinya kegiatan ini milik semua masyarakat, hususnya Kecamatan Kobar, jadi kami meminta semua pejabat pemerintahan, mulai dari Penjabat (Pj) Kepala Pekon, atau Kepala Pekon di Kotaagung Barat, perangkat Pekon, tenaga pendidik, tenaga medis, aparat keamanan untuk hadir, dan turut terlibat langsung, mrngawasi, menjaga dan mengarahkan peserta jalan sehat ini,\” ujarnya.

Baca Juga  Wabup Tanggamus Buka Seminar Bahaya Narkoba bagi Pelajar

Tepat Pukul 09.00WIB, seluruh peserta telah finis di kantor kecamatan kembali, keceriaan masyarakat belum berakhir dengan finisnya lomba, acara dilanjutkan dengan pengundian nomor peserta lomba, panitia telah menyiapkan hadiah dan door prize kepada peserta yang beruntung.

\”Hadiah utamanya berupa sepeda, kemudian ada lemari plastik dua pintu, bad cover, dispenser, serta hadiah hiburan lainnya berupa alat-alat dapur dan selimut, ke semua hadiah ini selain berasal dari pihak kecamatan, juga berasal dari Pekon, kami ingin ciptakan kebersamaan yang riil, bukan hanya katanya, atau kebetsamaan yang dipaksakan. Terlebih di Kobar sendiri mayoritas Pekon nya saat ini di jabat oleh Pj, jadi saya sebagai camat berharap jalinan komunikasi yang harmonis antara pemerintah Kecamatan dan pemerintah Pekon serta instansi lain akan semakin erat dan intim, demi majunya masyarakat dan generasi penerus NKRI, Lampung, Tanggamus dan terhusus Kecamatan Kotaagung Barat, Merdekaaa!!!,\” ujarnya, ditimpali teriakan serupa dari Pj Kepala Pekon, secara serentak.

Baca Juga  Polres Tanggamus Beri Bantuan Bahan Pokok di Tanjung Anom

Turut hadir dalam acara tersebut, Uspika Kecamatan Kotaagung Barat, UPT Puskesmas Dinas Kesehatan Tanggamus di Kotaagung Barat, Dewan guru dan SPLP Kotaagung Barat, Penjabat (Pj) Kepala Pekon se Kotaagung Barat dan masyarakatnya. (BN/Arj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *