oleh

POP II Lambar, Kecamatan Suoh Peringkat Terbawah Klasemen Sementara

Liwa (Netizenku.com): Hingga hari ketujuh pelaksanaan Pekan Olahraga Prestasi (POP) II Lampung Barat Tahun 2022, yang mempertandingkan enam Cabang Olahraga (Cabor), Kecamatan Suoh masih menjadi penghuni terbawah klasemen sementara.

Berdasarkan update perolehan medali oleh bidang humas KONI Lampung Barat, posisi puncak klasemen sementara setelah dihuni Kecamatan Batu Brak selama enam hari, berhasil digeser kontingen Kecamatan Air Hitam yang telah mengumpulkan 11 medali, masing-masing 6 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Sementara posisi kedua hingga 15, masing-masing, Kecamatan Sumber Jaya dengan 5 emas, 5 perak dan 4 perunggu, Batu Brak 5 emas dan 2 perunggu, Balik Bukit 3 emas 9 perak dan 3 perunggu, Way Tenong 2 emas 3 perak dan 7 perunggu.

Baca Juga  Parosil Resmikan PRI Lumbok Seminung

Kecamatan Sekincau 2 emas, 2 perak dan 6 perunggu, Belalau 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu, Pagar Dewa 2 emas, 2 perak, Gedung Surian dengan 2 emas serta 2 perunggu, Kebun Tebu meraih 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu, Sukau 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu, Batu Ketulis 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, Bandar Negeri Suoh sudah mengumpulkan masing-masing 1 medali emas, perak dan perunggu, sedangkan juru kunci Kecamatan Suoh baru meraih 2 perak dan 4 perunggu.

Ketua panitia pelaksana POP II 2022 Iwan Setiawan, SE, MM, menjelaskan, dari enam Cabor yang dipertandingkan empat telah menyelesaikan pertandingan, yakni Cabor tenis meja, futsal, pencak silat dan bulutangkis. Sementara bola voli akan dibuka secara langsung oleh Ketua Perwosi Partinia Parosil Mabsus, Selasa (19/7) di Lapangan Mutar Alam Way Tenong dan atletik dimulai Rabu (20/7) di Stadion Bumi Sekala Bkhak.

Baca Juga  Pengurus KONI Lambar Masa Bakti 2022-2026 Bakal Dilantik Kamis

“Alhamdulillah semua pelaksanaan pertandingan berjalan sukses, mudah-mudahan POP II 2022 yang akan berlangsung hingga 22 Juli mendatang akan mampu melahirkan atlet-atlet yang nantinya akan menjadi duta Lampung Barat pada Porprov IX mendatang,” kata dia.

Sementara Ketua Umum KONI Lampung Barat Parosil Mabsus, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pengkab Cabor yang telah menyelesaikan pertandingan, sehingga semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga  Keluarga Pasien Covid-19 Terima Bantuan Bupati Lambar

“POP ini merupakan tolak ukur seluruh atlet yang selama ini giat berlatih, maka bagi yang berhasil menjadi yang terbaik maka harus dipertahankan, demikian juga dengan yang belum harus lebih giat lagi berlatih, dan saya sampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan seluruh rangkaian pertandingan,” kata dia. (Iwan/Leni)