BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak Kabupaten Pringsewu tahun 2021 hanya tinggal hitungan jam.

Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif selama masa berlangsungnya Pilkakon, Polres Pringsewu kembali menerima personel BKO dari Sat Brimobda dan Dit Samapta Polda Lampung.

Kedatangan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 100 personel Sat Brimobda dan 80 personel Dit Samapta tersebut, diterima langsung Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, serta sejumlah jajarannya. Selasa (23/2)

Ditemui seusai memimpin apel penerimaan, AKBP Hamid Andri Soemantri, mengatakan hari ini Polres Pringsewu menerima penambahan personel dari Sat Brimob dan personel Dit Samapta Polda Lampung yang melaksanakan penugasan BKO.

“BKO ini untuk menambah kekuatan personel Polres Pringsewu dalam pengamanan Pilkakon serentak di Kabupaten Pringsewu,” kata AKBP Hamid Andri Soemantri.

Ia mengungkapkan personel BKO tersebut nantinya tidak akan diperbantukan melakukan pengamanan di TPS, melainkan bersifat standby.

“Pasukan BKO Brimob dan Dit Samapta hanya bersifat standby, dan digerakkan jika terjadi ancaman gangguan keamanan yang mendesak,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa untuk penempatan personel BKO dibagi ke beberapa tempat, sebagai salah satu upaya percepatan tindakan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Untuk personel Sat Brimob standby di wilayah Kecamatan Pringsewu. Sedangkan personel Dit Samapta dibagi menjadi 3 peleton, dan standby di Polsek Sukoharjo, Polsek Gadingrejo dan Polsek Pardasuka,” ucapnya.

Dengan telah maksimalnya pengamanan yang dilakukannya, Kapolres berharap selama berlangsungnya gelaran Pilkakon serentak di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. (Rz/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here