oleh

Polres Pringsewu Gelar Vaksinasi Covid-19

Pringsewu (Netizenku.com): Polres Pringsewu terus menggelar vaksinasi masal, sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19. Sasaran vaksinasi kali ini adalah ratusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Insan Mulia Boarding school (IMBOS) Pringsewu-lampung, Jumat (24/9).

Kabag Ops Polres Pringsewu, AKP Martono, saat meninjau kegiatan vaksinasi menyebut, vaksinasi di Ponpes IMBOS dilaksanakan hanya sehari dengan total kuota 600, yang ditargetkan kepada santri dan pengasuh pondok.

Baca Juga  500 Warga Kelurahan Pringsewu Selatan Jalani Vaksinasi Covid-19

“Hari ini ada jatah 600 dosis vaksin yang siapkan khusus untuk santri dan pengasuh dilingkungan ponpes,” katanya.

AKP Martono menambahkan, vaksinasi di lingkup pesantren adalah upaya mendukung segera terbentuknya Herd Immunity. Untuk itu, program vaksinasi tersebut bakal berkelanjutan. Tak hanya di satu pondok pesantren saja.

“Untuk hari ini santri Ponpes IMBOS. Ke depan akan menyasar Ponpes atau lembaga pendidikan lain. Ini berkelanjutan selama vaksin ready,” terangnya.

Baca Juga  Patut Dicontoh, Pedagang Pasar Nyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Sebelum Aktivitas

Sementara itu, Direktur insan mulia boarding school ( IMBOS) DR Mohammad masrur Lc mengapresiasi program vaksinasi bagi kalangan pesantren itu. Sebab hal tersebut bentuk kepedulian pemerintah kepada pesantren.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi pihak pemerintah khususnya Polres Pringsewu,” jelasnya.

Dia pun berharap dengan vaksinasi tersebut terbentuk herd immunity di kalangan pesantren. Terlebih pembelajaran tatap muka di lingkungan ponpes sulit dihindari. Program tersebut juga disambut antusias para santri. Sehingga semua santri di ponpes tersebut telah tervaksin.

Baca Juga  Wabup Pringsewu Sosialisasi DBD dan Covid-19 serta Bagikan Masker

“Sempat ada satu dua santri takut, namun kami edukasi sesuai pengetahuan medis. Sehingga mereka bisa menerima,” tambahnya. (Rz/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *