BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Sejumlah Pekon di wilayah Kabupaten Pringsewu yang akan mengadakan pemilihan kepala pekon, melaksanakan pengundian nomor urut calon kepala pekon. Agar kegiatan pengundian berjalan aman, tertib, dan lancar maka pihak kepolisian menjaga ketat rangkaian kegiatan tersebut.

Kabag Ops, AKP Martono, SH. MH, mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, menuturkan bahwa di hari ini ada 43 pekon yang melaksanakan pengundian nomor urut calon kepala pekon.

Rincian yang melaksanakan pengundian yaitu Kecamatan Pringsewu ada 8 pekon, Kecamatan Ambarawa 1 pekon, Kecamatan Gadingrejo 11 pekon, Kecamatan Pardasuka 3 pekon, Kecamatan Pagelaran 6 pekon, Kecamatan Pagelaran Utara 3 pekon, Kecamatan Sukoharjo 4 pekon, Kecamatan Adiluwih 4 pekon, dan Kecamatan Banyumas 3 pekon.

“Total yang melaksanakan Pilkakon ada 48 pekon, yang melaksanakan pengundian nomor urut calon ada 43 pekon sedangkan sisanya, 5 pekon melaksanakan pengundian nomor urut calon pada esok hari,” ujar AKP Martono, Sabtu (16/1).

Ia menegaskan, sejauh ini rangkaian pemilihan calon kepala pekon berlangsung aman. Penetapan bakal calon menjadi calon dan pengundian nomor urut berlangsung aman dan kondusif.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar pelaksanaan Pilkakon di wilayah Kabupaten Pringsewu, bisa terus kondusif hingga hari H. Seluruh masyarakat juga diminta agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat jalannya Pilkakon.

Seperti diketahui, di Kabupaten Pringsewu tahun ini ada sebanyak 48 desa yang ada di sembilan kecamatan, melaksanakan Pilkakon. Rencananya pelaksanaan Pilkakon akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2021 mendatang. (Rz/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here