oleh

Polres Lambar Jaga Ketat Lokasi Penyimpanan Vaksin Covid-19

Liwa (Netizenku.com): Vaksin Ssinovac merupakan barang yang sangat berharga saat ini, karena merupakan upaya negara dalam menjaga kesehatan masyarakat. Untuk itu barang yang didatangkan dari negara lain tersebut sangat rentan dengan ancaman.

Maka untuk memastikan keamanan 2.440 Ival/dosis vaksin sinovac yang sudah diterima Lampung Barat Senin (25/1), Polres setempat akan melakukan penjagaan ketat terhadap barang yang disimpan di Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Dinas Kesehatan selama 24 jam.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, saat dikonfirmasi mengatakan sangat bertanggung jawab terhadap keamanan vaksin sinovac, maka pihaknya melakukan penjemputan dari daerah perbatasan Lampung Barat dengan Lampung Utara.

Baca Juga  Parosil Minta Warga Sambut Tahun Baru dengan Dzikir dan Doa

\”Kami melakukan pengamanan dalam proses distribusi vaksin sinovac, maka saat memasuki wilayah Lampung Barat petugas kepolisian melakukan pengawalan, dan Alhamdulillah vaksin tersebut tiba dengan lancar sekitar Pukul 13.30 WIB di Liwa, dan diterima langsung pak bupati serta disaksikan Forkopinda,\” kata Rachmat.

Sementara untuk keamanan di lokasi penyimpanan, kata Rachmat, pihaknya akan menjaga selama 24 jam, dengan menampakkan sembilan personel dan akan dilakukan dua kali pergantian petugas. Sehingga vaksin tersebut akan betul-betul terjaga dengan baik.

Baca Juga  Bupati Lampung Barat Sangat Mendukung Pembangunan SPAM di Kecamatan BNS

\”Selama vaksin tersebut tersimpan di gudang IFK UPT Dinas Kesehatan, petugas kami akan berjaga selama 24 jam, di bagi dua shift dengan masing-masing shift akan bertugas sembilan personel, sehingga vaksin tersebut aman sampai pelaksanaan vaksinasi di Lampung Barat,\” harap dia, seraya meminta pihak Dinas Kesehatan menambah kunci pengaman gudang.

Kapolres juga memastikan, pada saat pelaksanaan vaksinasi, pihaknya akan melakukan pengawalan baik dalam proses distribusi ke lokasi pelaksanaan sampai proses vaksinasi. Dengan demikian keamanan vaksin akan berjalan dan akan tepat sasaran.

Baca Juga  Dandim akan Sertijab, Korem Turunkan Tim Verifikasi

\”Mudah-mudahan, vaksinasi di Lampung Barat yang direncanakan awal bulan depan akan berjalan lancar dan baik, karena ini merupakan usaha pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid 19. Walaupun demikian kami mengajak masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol Kesehatan, dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun,\” tandasnya. (Iwan/len)

Komentar