oleh

Poktan Maju Holtikultura Asa Mandiri, Banjarrejo Panen Bawang Merah

Lampung Timur (Netizenku.com): Kelompok Tani Maju Hortikultura Asa Mandiri Desa Banjarrejo berhasil memanen komoditas bawang merah dengan produktivitas yang lumayan bagus.

Panen bawang merah tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Lampung Timur, Ir Yusuf HR Camat Batanghari, Kepala desa Banjarrejo, Rabu (26/6).

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengungkapkan, pertama sekali kita harus bersyukur karena tanahnya subur, apa yang ditanam dapat tumbuh.
Tanaman bawang merah ini sungguh membuat kita bangga sebab produktifitas yang dihasilkan rata-rata hanya mencapai 5-6 ton/Ha.

Baca Juga  PKK Lamtim Santuni Korban Banjir di Dua Desa

\”Alhamdulillah hasil yang diperoleh dalam panen bawang merah ini jauh dari biasanya, ini menunjukan bawang merah ternyata dapat di budi daya di Lamtim bukan hanya bukan hanya komoditas pertanian lain pada umumnya,\” ujarnya.

Masih dikatakan, kalau kita bisa kembangkan dan pertahankan produktivitas bawang merah ini bukan tidak mungkin akan penghasil bawang merah dan bisa menyuplai ke luar daerah Lamtim.

Baca Juga  Lamtim Raih Opini WDP (Bukan WTP)

\”Hal ini satu bukti bahwa petani tidak hanya bergantung pada komoditas satu saja dalam meningkatkan kesejahteraan petani, namun juga melalui komoditas lain seperti bawang merah, dan yang lebih penting adalah kita dapat tekun mulai dari menanam sampai panennya. Apalagi saat ini harga dipasaran bawang merah mencapai hampir Rp28 ribu/kg, maka tentu pendapatan petani lebih meninggkat,\” ungkapnya. (Nainggolan)

Baca Juga  Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Pemkab Lamtim Gelar Pasar Murah

Komentar