Pj Bupati Tanggamus Hadiri Pelantikan Panwascam Tahun 2024

Leni Marlina

Minggu, 26 Mei 2024 - 15:46 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gisting (Netizenku.com): Penjabat (Pj) Bupati Mulyadi Irsan, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji sekaligus pembekalan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Tanggamus Tahun 2024, di Gedung Serbaguna Gisting Bawah, Sabtu (25/5/2024).

Mulyadi Irsan dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, menyampaikan ucapan selamat kepada Panwascam yang baru dilantik, agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, dan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Tanggamus beserta Tim Pokja Pembentukan Panwascam.

“Tadi telah disampaikan bahwa, Bawaslu Tanggamus telah menetapkan Panwascam terpilih dan dilantik pada hari ini, sejumlah 60 orang. Dengan rincian 28 orang adalah Panwascam Existing, dan Pendaftar baru 32 orang, yang akan bertugas di 20 kecamatan. Harapannya, setelah dilantik, Panwascam akan langsung bertugas di wilayah kerja masing-masing dengan membentuk kesekretariatan,” mintanya.

Baca Juga  Warga Tanggamus resmi Dapat Akses Layanan Call Centre 110

Lebih lanjut Mulyadi Irsan berharap, seluruh Panwascam, termasuk Bawaslu dan KPU, serta semua elemen masyarakat memiliki komitmen untuk menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024, khususnya di Wilayah Kabupaten Tanggamus.

“Saya selaku kepala daerah, ikut mendorong secara aktif agar tahapan Pemilukada ke depan dapat mencerminkan bahwa Kabupaten Tanggamus memang betul-betul siap melaksanakan Pemilu yang berkualitas, dan bermartabat, tidak hanya dari sisi pelaksanaan, tetapi juga dari sisi kondusifitas daerah yang solid, seperti yang telah kita lakukan bersama pada Pilpres dan Pileg 2024 yang baru lalu,” harapnya.

Baca Juga  Syafi’i: Pers Hasilkan Karya Jurnalistik Akurat dan Berimbang

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung yang diwakili Anggota Imam Bukhori, dalam wawancaranya menyampaikan, yaitu memastikan di setiap kabupaten/kota dalam perekrutan anggota Panwascam, dari awal sampai pelantikan sampai saat ini sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang ada, kemudian memberikan amanat, arahan, motivasi dan semangat kepada anggota yang baru saja dilantik, karena ini sudah menjadi kewajiban dari provinsi.

“Tidak menutup kemungkinan, nantinya akan banyak potensi permasalahan yang akan kita hadapi dalam Pilkada, terutama di Kabupaten Tanggamus yang akan kita laksanakan nanti. Saya berpesan kepada teman-teman Panwascam yang baru dilantik hari ini agar segera berlari, tentu saja juga harus diimbangi dengan upgrading ilmu pengetahuan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga  Pj Bupati Tanggamus Kukuhkan 229 Kakon

Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa menyampaikan, Panwascam yang baru dilantik akan bertugas di 20 kecamatan, ia berharap agar dapat menegakkan loyalitas, dan integritasnya, tidak mudah diiming-imingi intervensi, baik dari internal dan eksternal, agar Kabupaten Tanggamus dan Provinsi Lampung ini sukses menghasilkan pemilih yang berkualitas, dengan menghasilkan pemimpin sesuai dengan apa yang diharapkan. (rls/Arj)

Berita Terkait

TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Presiden ke Tanggamus
Pj Bupati Tanggamus Kukuhkan 229 Kakon
Gangguan Teknis Server PDN Hambat Siskeudes Penggunaan Dana Desa
BNN Tanggamus Peringati Hari Anti Narkotika Nasional
DPRD Tanggamus Panggil Direksi AUTJ, Direktur Beberkan Fakta
Usai “Bersinar”, Rutan Kelas IIB Kotaagung Gelar Razia Kamar Hunian WBP
Sekretaris BKPSDM Tanggamus Belum Mengetahui Jadwal Rekruitmen PPPK
Tanggamus Sepakat Potongan PBB-P2 Akibat Dampak Covid-19 Dihentikan

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 15:22 WIB

Tradisi Seharga Nyawa

Selasa, 9 Juli 2024 - 17:14 WIB

Tukang Fotokopi Pun Tahu Itu

Minggu, 7 Juli 2024 - 16:12 WIB

Jiwa Binatangnya Tertinggal

Minggu, 7 Juli 2024 - 10:50 WIB

Kala Timnas Pusat Singkirkan Saudara Muslim

Selasa, 2 Juli 2024 - 18:36 WIB

Masih Belum Puas Dijajah Selama 350 Tahun?

Minggu, 30 Juni 2024 - 15:21 WIB

Jurnalisme di Persimpangan

Berita Terbaru

E-Paper

Lentera Swara Lampung | Senin, 15 Juli 2024

Senin, 15 Jul 2024 - 02:48 WIB

Politik

Koalisi Partai Non Parlemen Tubaba Resmi Dukung NONA

Minggu, 14 Jul 2024 - 19:11 WIB

Sekretaris Disdkbud Lampung, Tommy Efra Hamdarta. (Foto: Ist)

Lampung

Disdik Lampung Klaim Tidak Ditemukan Kecurangan Saat PPDB

Minggu, 14 Jul 2024 - 17:06 WIB

Polres Lamteng meningkatkan kegiatan preventif seperti Patroli KRYD di lokasi yang dianggap rawan aksi kriminalitas, Minggu (14/7/2024). (Asep/NK)

Lampung Tengah

Cegah Kejahatan Jalanan, Patroli KRYD Polres Lamteng Ditingkatkan

Minggu, 14 Jul 2024 - 16:49 WIB