oleh

Pimpin Tangga Klasemen Sementara, Posisi Batu Brak Terancam Diakuisisi

Liwa (Netizenku.com): Setelah bertahta selama enam hari sebagai pimpinan klasemen sementara Pekan Olahraga Prestasi (POP) II Tahun 2022 Lampung Barat, posisi Kecamatan Batu Brak terancam diakuisisi kecamatan lain.

Pasalnya berdasarkan data dan jadwal yang disampaikan panitia pelaksana, hari ke enam, Minggu (17/7), terdapat 36 nomor yang memasuki babak final, satu Cabor Futsal dan 35 kategori Cabor Pencak Silat yang pada babak puncak tersebut didominasi beberapa kecamatan.

Partai final futsal sendiri yang disaksikan langsung Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, tim Kecamatan Sukau berhasil meraih emas setalah menang 2-0 dari tim Suoh. Sementara juara III diraih Kecamatan Way Tenong setelah menang melalui drama adu penalti terhadap Sumber Jaya, sehingga saat ini Kecamatan Sumber ada di posisi ke lima dengan 1 emas dan perunggu.

Baca Juga  HUT ke-1 Traj@ng Bagikan Santunan, Paket Sembako dan Bantuan Rumah Ibadah

Sementara berdasarkan rekap hasil semifinal Cabor Pencak Silat, yang babak final sedang berlangsung, beberapa kecamatan mendominasi, seperti Balikbukit dan Air Hitam, sehingga mengancam posisi Batu Brak yang pada hari kedua langsung meraih 4 medali emas dari cabang Bulutangkis.

Sementara Parosil Mabsus yang juga Ketua Umum KONI Lampung Barat mengatakan, saat menyaksikan partai final futsal, mengembangkan dan membangun dunia olahraga bukan hanya tugas pemerintah, tetapi tugas seluruh elemen.

Baca Juga  1500 Rider Ramaikan Adventure Trail Negeri Kopi 2 Lambar

“Alhamdulillah, Cabor Futsal yang digelar selama empat hari di lapangan Mutar Alam Kecamatan Way Tenong berjalan sukses, tentu itu berkat kerjasama semua pihak, dan ini membuktikan bahwa kerjasama dan kekompakan dari seluruh elemen, dan mudah-mudahan dari seluruh atlet yang ikut serta akan terpilih yang terbaik yang akan menjadi duta Lampung Barat pada event yang lebih tinggi,” harapnya.

Baca Juga  Camat Sekincau Inisiasi Gotong-royong Pembangunan Jembatan Bambu

Pada penutupan Cabor Futsal yang juga dihadiri Ketua Panitia Pelaksana Iwan Setiawan, anggota DPRD, Peratin dan sejumlah tokoh masyarakat, bupati menyerahkan medali, dan piagam, trophy serta memberikan oleh-oleh berupa bola kepada tim pemenang 1-4.

Seperti diketahui POP II 2022 mempertandingkan enam Cabor, yakni bulutangkis, futsal dan tenis meja yang telah mengakhiri pertandingan, Cabor pencak silat sedang berlangsung. Sementara Cabor bola voli akan dimulai 19-22 Juli dan atletik pada 20-21 Juli di Stadion Bumi Sekala Bkhak. (Iwan/Len)