Perpustakaan Lebih dari Sekedar Tempat Membaca Buku

Bandarlampung (Netizenku): Dalam upaya meningkatkan kemampuan tenaga pengelola perpustakaan sekolah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung gelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) bagi tenaga pengelola perpustakaan sekolah di Aula Hotel Sheraton, Bandarlampung, Selasa (3/4).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Herlina Warganegara mengatakan, dengan adanya kegiatan bimtek ini, para tenaga pengelola perpustakaan di sekolah bisa lebih meningkatkan kemampuannya, yang nantinya akan berdampak pada kemampuan peserta didik dalam peningkatan mutu pendidikan.

Baca Juga  KPU Balam Catat 1360 Pendaftar PPK

\”Selama ini, perpustakaan masih terus dipandang sebelah mata, karena itu mari kita tunjukkan bahwa perpustakaan itu sangat penting dan menjadi salah satu pilar utama sebuah sekolah,\” ucapnya.

Herlina menambahkan, peningkatan kemampuan para tenaga pengelola perpustakaan sekolah juga berdampak pada kreatifitas yang tercipta di sekolahnya. \”Kalau kita kreatif, maka perpustakaan akan terlihat menarik untuk dikunjungi. Oleh sebab itu, bimtek ini sangat penting untuk diikuti sampai selesai, karena outputnya nanti adalah terciptanya berbagai inovasi dan kreasi di sekolah-sekolah,\” jelasnya.

Baca Juga  PT Bukit Asam Dukung Program Gerebek Sungai Eva Dwiana

Ia melanjutkankan, kedepannya perpustakaan bukan hanya sebagai tempat membaca buku akan tetapi juga menjadi bagian dari pusat ilmu.

“Dengan diadakannya bimtek ini tujuannya tidak lain dan tidak bukan, yakni ingin meningkatkan mutu perpustakaan yang semula hanya sekedar tempat membaca buku menjadi suatu tempat yang menjadi pusat kajian ilmu,\” paparnya.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan, Nelawati mengatakan, tenaga pengelola perpustakaan mengikuti kegiatan bimtek ini dengan sangat antusias acara ini. “Ya, pesertanya dari tenaga pengelola perpustakaan sekolah dan mereka sangat antusias. Ada sebanyak 120 peserta yang terdaftar dan mengikuti acara ini. Mereka berasal dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung.” ujar wanita yang juga staff di Perpustakaan Daerah (Pusda) Lampung ini

Baca Juga  PT KAI Kosongkan Lapak Pedagang di BKS

Perlu diketahui, acara ini diadakan selama 2 hari dengan 120 peserta dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung dan juga menghadirkan pemateri langsung dari pengurus Perpustakaan Nasional. (Aby)

Komentar