oleh

Perkenalan Dirut Baru, PTPN 7 Gelar Media Gathering

Bandarlampung (Netizenku): Dalam rangka kordinasi, silaturahmi dan perkenalan Dirut baru, PTPN 7 menggelar media gathering dengan 30 awak media se-Lampung, Rabu (28/3).

Direktur Utama PTPN 7, M Hanugroho mengatakan, sebagai pimpinan baru di PTPN 7, dirinya mengaku ingin lebih dekat dan terus berkoordinasi dengan media di Lampung yang selama ini menurutnya bersumbangsih terhadap pemberitaan.

\”Saya baru enam bulan menjabat sebagai Dirut, lebih tepatnya sejak 26 September 2017 lalu. Saya juga Baru tiga tahun berkiprah di PTPN, karena sebelumnya di pasar modal,\” ujar Hanugroho, memperkenalkan diri.

Baca Juga  Kepala BBPRD: Rp 5 Miliar Belum Penuhi Target

Dirinya juga mengaku respect dengan Lampung karena memiliki sunber daya alam yang melimpah di bidang perkebunan. \”Saya lahir dan dibesarkan di Gisting, Tanggamus. Ketika ada pemberitaan tentang Lampung, khususnya perkebunan, saya sangat tertarik,\” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, komoditi di PTPN 7 terbilang lengkap, karena memproduksi empat komoditi seperti teh, karet, tebu dan sawit. Dari ke empat komoditi tersebut, menurutnya, sawit memiliki kontribusi atau penghasil terbanyak dibanding tiga komoditi lainnya, yakni sekitar 33 persen.

Baca Juga  Subsidi Terbesar, Pemkot Kucurkan Rp5,1 Miliar Untuk Calhaj

\”PTPN 7 melingkupi Sumsel, Bengkulu dan Lampung. Untuk wilayah Sumatera ini, mayoritas memang memproduksi tanaman tahunan,\” ujarnya.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, menurutnya, gonjang-ganjing perkebunan (PTPN) menjadi perhatian pusat, dan ini terjadi pada tahun 2015 lalu. Sebab, sudah banyak permasalahan yang dihadapi, dan kewajiban yang ditanggung PTPN grup.

\”Ini menjadi tantangan kita, artinya perlu adanya perbaikan dan percepatan. Karena semua top urgent. Ini lah target recovery kita ke depan,\” kata dia. (Rio)

Baca Juga  IKPB Lampung Resmi Dibentuk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *