oleh

Perdaprov No.3/2020 Tentang AKB Covid-19 Disosialisasikan di Rejosari

Pringsewu (Netizenku.com): Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Lampung No.3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 disosialisasikan kepada masyarakat Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan yang digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan di halaman balai pekon setempat, Sabtu (4/9) dihadiri Wakil Bupati Pringsewu, Dr.Fauzi, anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan Pringsewu, Pesawaran dan Metro, Drs.FX Siman, Camat Pringsewu, Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH serta Kapekon Rejosari, Khotmanudin, dengan narasumber diantaranya akademisi STMIK Pringsewu, Sudewi, SE dan Andreas Andoyo, M.TI.

Baca Juga  Sujadi Minta Tempat Wisata Tonjolkan Ciri Khas

Peserta sosialisasi tampak sangat antusias mengikuti sosialisasi ini, dan bahkan bersama Wabup Pringsewu dan jajaran ikut pula berjemur di bawah terik matahari pagi guna menambah imunitas tubuh.

Fauzi menyambut baik dan mengapresiasi serta mendukung disosialisasikannya Perda Provinsi Lampung No.3 Tahun 2020 tersebut. Menurutnya, pelaksanaan Perda tersebut akan berhasil dan efektif jika ada partisipasi dari seluruh pihak, bukan saja pemerintah daerah namun juga seluruh masyarakat.

Baca Juga  Pringsewu akan Bangun Saung Kerukunan Umat Beragama

“Tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat, perda ini tidak akan mungkin sukses dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, FX Siman selaku pihak penyelenggara sosialisasi mengatakan, kegiatan sosialisasi dilaksanakan di ruang terbuka tanpa atap bertujuan agar seluruh peserta dapat menikmati sinar matahari pagi yang berguna untuk menambah imunitas tubuh.

“Dengan berjemur sekaligus menjaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan dengan sabun, merupakan tindakan pencegahan terpapar Covid-19,” katanya.

Baca Juga  Forum Perangkat Daerah Mudahkan Koordinasi Pembangunan

Selepas melakukan sosialisasi, Fauzi bersama FX Siman meninjau sekaligus berdialog dengan para petugas kesehatan di Puskesmas Rejosari, serta memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. (Rz/len)

Komentar