BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Dalam rangka menyusun dan menyempurnakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pringsewu tahun 2022, Pemkab setempat menggelar Forum Perangkat Daerah.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag., didampingi Kepala Bappeda, A.Fadoli, M.Si., di aula utama Pemkab, Kamis (4/3), diikuti seluruh kepala OPD dan camat se-Pringsewu.

Heri mengatakan, Forum Perangkat Daerah memiliki peran strategis dalam upaya mensinkronkan dan menyinergikan hasil Musrenbang kecamatan, pokok-pokok pikiran DPRD, dan program prioritas yang akan dilaksanakan oleh OPD.

Heri meminta antar OPD agar menghindarkan ego sektoral, namun saling membackup serta saling mendukung satu sama lain dengan mengedepankan kebersamaan, sehingga program pembangunan yang dilaksanakan dapat lebih maksimal dan ada saling keterpaduan.

“Selain itu, yang juga penting adalah bagaimana kita menggerakkan potensi yang ada, untuk mencapai hasil pembangunan yang maksimal,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa kontribusi masyarakat dalam pembangunan sebetulnya sangat besar, meskipun kontribusi dan bantuan masyarakat ini tidak selalu dalam bentuk materi. (Rz/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here