BERBAGI

Lampung Timur (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan mengalokasikan 14,9 miliar untuk penanggulangan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di kabupaten setempat.

Usai melakukan rapat tindak lanjut penanggulangan penanganan Covid-19, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengatakan, rapat tersebut sebagai wujud nyata dalam antisipasi penyebaran dan pencegahan virus Covid-19 ke masyarakat.

“Kita membahas hal-hal penting terkait kebutuhan yang harus kita eksekusi dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga medis kita, baik yang ada di rumah sakit maupun Puskesmas karena memang pada saat ini sudah sangat mendesak,” katanya.

Pihaknya juga membahas terkait besaran anggaran yang dibutuhkan dalam rangka penanggulangan penanganan Covid-19 di Lampung Timur. Kalau anggaran yang dibutuhkan selama beberapa bulan ke depan sekitar 14,9 miliar.

Masih dikatakannya, dari jumlah dana yang direncanakan tersebut, anggaran yang tersedia baru ada 1 miliar. Namun, nanti masih akan dilakukan pembahasan lagi, dan masih menghitung dari kegiatan di masing-masing OPD terhitung sampai bulan Mei yang tidak mungkin dilaksakan.

“Saat ini masih dihitung oleh Bappeda dan BPKAD baik dalam rangka perjalanan dinas, ATK atau lainnya. Kalau melihat situasi yang sangat mendesak saat ini, kemungkinan dana yang coba kita persiapkan tersebut bisa saja masih kurang, maka kita masih terus melakukan penghitungan berapa dana yang diperlukan dalam penanganan antisipasi penyebaran dan pencegahan virus Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur,” ungkapnya. (Nainggolan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here