oleh

Pemprov Komit Fasilitasi Pembangunan Manusia di Bidang Keagamaan

Bandarlampung (Netizenku.com): Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung, memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan, memperkuat kerukunan hidup antar umat beragama dan menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi dan pendidikan keagamaan.

Begitupun dengan pengajian yang dilaksanakan di Pringsewu. Menurut dia, hal tersebr memiliki peranan penting sebagai momentum dan sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta dijadikan motivasi, semangat untuk meningkatkan akidah islamiyah.

Baca Juga  Warga Banten Bawa Kabur Motor Pemilik Bengkel di Pringsewu

“Selain daripada itu, pengajian ini dilaksanakan juga dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pringsewu,” ucap Arinal saat mengikuti pengajian akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Halaman Kantor Pemkab Pringsewu, Kamis (8/9).

Kemudian untuk memfasilitasi kebijakan Pemerintah Provinsi Lampung di bidang keagamaan kesejahteraan sosial, ia mengatakan bahwa pada tahun anggaran 2022, Pemerintah Provinsi Lampung telah menganggarkan dana hibah yang diperuntukkan untuk rumah ibadah dan lembaga keagamaan Kabupaten Pringsewu sebesar Rp. 415.000.000 yang diperuntukkan untuk bantuan masjid, mushola dan pondok pesantren.

Baca Juga  Wagub Nilai Pasar Murah Solusi Kelangkaan Minyak Goreng

“Pemerintah Provinsi Lampung juga memfasilitasi pengembangan, pemahaman dan penghafalan Al-Quran dengan menciptakan generasi muda yang religius, generasi penghafal Al-Qur’an untuk kemajuan dan kemaslahatan umat Islam di Provinsi Lampung,” papar gubernur.

Sementara itu, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melaporkan bahwa jumlah peserta dari pengajian akbar ini diperkirakan mencapai lebih dari 8000 orang, yang terdiri dari perwakilan Muslimat NU, Muhammadiyah, ormas, para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, kemudian aparatur TNI-Polri serta masyarakat dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga  Lamban Kuning Diwacanakan Jadi Cagar Budaya Lampung

Pada kegiatan tersebut, Gubernur Arinal juga secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 15 anak yatim piatu, dua rumah ibadah, dan 5 orang penerima bantuan sembako. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian doorprize berupa umroh dan hadiah lainnya oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan siraman rohani oleh Ust. Das’ad Latif.(Agis)