oleh

Pemprov Pastikan 2018 Jalan Provinsi Mantap 80 Persen

Bandarlampung (Netizenku): Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung menargetkan kondisi jalan mantap 80 persen pada tahun 2018. Target tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 77,04 persen.

\”Kondisi jalan yang ditingkatkan ini berada di sepanjang 1304,49 kilometer,\” ujar pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, Hamartoni Ahadis saat menjadi Pembina Upacara Mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di lapangan Kopri Kantor Gubernur, Senin (2/4)

Baca Juga  Corona, Sekolah di Bandarlampung Diliburkan

Di samping meningkatkan kemantapan jalan, Dinas PUPR juga meningkatkan kapasitas dan pelebaran jalan di 6 jalan prioritas serta membangun akses jalan ke kawasan Itera Astronomical Observatorium di Tahura. “Untuk mendukung konektifitas dan akses pariwisata, Pemprov Lampung tetap memprioritaskan ruas jalan Padang Cermin-Teluk Kiluan-Way Umbar dan Simpang Umbar-Putih Doh di Kabupaten Pesawaran dan Tanggamus.

Baca Juga  Puskesmas Kupang Kota Mulai Imunisasi Covid-19 Nakes

\"\"

Hal tersebut dilakukan selain untuk mendukung konektivitas di wilayah tersebut juga untuk akses pariwisata Teluk Lampung dan Gigi Hiu serta akses utama menuju Kawasan Industri Marintim (KIM),” ujar Hamartoni.

Lebih lanjut Hamartoni mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan infrastruktur di Provinsi Lampung melalui program kegiatan pembangunan dan pemeliharaan berkala jalan dan jembatan, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, juga mendukung sektor pariwisata serta membuka akses daerah yang terisolir.

Baca Juga  Pernyataan Sikap Bersama Walhi Lampung Tolak Revisi Perda RZWP3K

Plt Sekdaprov juga berpesan agar seluruh stakeholder dan masyarakat sebagai pengguna jalan untuk memelihara dan menjaga kondisi jalan dan jembatan yang telah dibangun agar tetap baik dan bermanfaat. (Rls/Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *