oleh

Pemkot Bandarlampung Vaksinasi 25.000 Pelajar Kelas 7 dan 8 SMP/MTs

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota Bandarlampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat akan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar Kelas 7 dan Kelas 8 SMP/MTs.

Kepala Seksi Kelembagaan Dasar Disdikbud Bandarlampung, Mulyadi, ketika dihubungi mengatakan sebanyak 25.000 pelajar Kelas 7 dan Kelas 8 SMP/MTs akan divaksinasi dalam 2 hari.

“Kelas 8 ada 12.357 orang, Kelas 7 ada 12.273 orang. Ini yang sudah mendapatkan izin orang tua dan masih bisa tambah juga,” ujar dia di Bandarlampung, Senin (20/9).

Baca Juga  Jembatan Hampir Putus, Warga Pulau Pasaran Terancam Tsunami

Disdikbud menjadwalkan vaksinasi Kelas 8 dilaksanakan Selasa (21/9) dan Kelas 7 pada Rabu (22/9) di 50 titik sentra vaksinasi baik di SMP Negeri, Swasta, dan MTs.

“Vaksinasi di sekolah masing-masing tapi ada juga yang kita gabung dengan swasta dan sekolah baru. Kita gabung karena cuma sedikit pesertanya,” jelas dia.

Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar Kelas 7 dan Kelas 8 merupakan persiapan sebelum dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah.

Baca Juga  Eva Dwiana Imbau Orang Tua Izinkan Anak-Anak Divaksinasi

Sebelumnya pada Senin, 13 September 2021, pelajar Kelas 9 SMP dan Kelas 6 SD di Kota Bandarlampung telah mulai menerapkan PTM terbatas dengan protokol kesehatan ketat.

Mulyadi mengatakan hasil evaluasi pelaksanaan uji coba PTM terbatas dalam sepekan belum ditemukan kendala di 28 jenjang SMP dan 23 jenjang SD yang tersebar di 20 kecamatan se-Bandarlampung.

Baca Juga  Wali Kota Eva Dwiana Segera Definitifkan Plt Kepala Sekolah

Disdikbud Bandarlampung berencana akan menambah jumlah sekolah yang belajar tatap muka pada pekan depan.

“Rencana penambahan jumlah sekolah, Minggu besok. Karena kita fokusnya dua hari ini vaksin SMP, besok (Selasa) kelas 8 dan Rabu kelas 7,” tutup dia. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *