oleh

Pemerintah Siapkan Aplikasi Transportasi Online Saingan Go-Car dan Grab

Lampung (Netizenku.com): Saat ini, pemerintah tengah menyiapkan aplikasi transportasi online serupa dengan Go-Jek dan Grab.

Sebagai jangkauan pertama, pemerintah akan menyiapkan untuk taksi atau kendaraan roda empat terlebih dahulu.

Direktur Angkutan dan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, Ahmad Yani mengatakan, pembuatan sistem aplikasi tersebut pada dasarnya masih dibicarakan dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Baca Juga  Tim Prabowo: Jokowi Hanya Klaim soal Freeport dan Blok Migas, Ini Faktanya

Aplikasi tersebut masih harus fokus terhadap satu usaha.

\”Sementara untuk taksi dulu. Kan mesti jajaki dulu seperti apa. Nah, kalau satu satu kan bisa berkembang ke yang lain\” jelas¬†Ahmad Yani saat dihubungi, Sabtu (15/9/2018).

Lebih lanjut, dia memastikan tarifnya akan mengikuti aturan pemerintah. Dengan begitu, bisa menyejahterakan pengemudi dan terjangkau bagi masyarakat.

Baca Juga  Kawasan Rumahmu Punya Potensi Gempa? Cek di Sini

\”Tarifnya yang terjangkau masyarakat pengguna dan kemudian bisa berkelanjutan untuk investasi driver,\” ungkap Ahmad Yani.

Sementara itu, Sabtu sore pihaknya akan bertemu langsung dengan Telkom guna mendiskusikan rencana pembuatan aplikasi mulai dari sistem manajemen, waktu pembuatan aplikasi hingga cara merekrut pengemudi.

\”Kita perlu menjajaki seperti apa, bersedia atau tidak (Telkom), kalau oke mau berapa lama persiapan, sistem dan lain-lain,\” jelas Ahmad Yani. (dtc/lan)

Baca Juga  Akhirnya, Black Box Lion Air JT610 yang Jatuh Ditemukan

Komentar