oleh

Pelaku Perjalanan Arus Balik Jalani Rapid Tes Antigen

Pringsewu (Netizenku.com): Polres Pringsewu bersama instansi terkait menggelar screening arus balik Lebaran 2021 di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Komplek Rest Area Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Minggu (16/5).

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri SIK yang memimpin kegiatan mengatakan hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Koordinator Bidang Ekonomi terkait Random Test dan Mandatory Test antisipasi arus balik dalam rangka pengendalian transportasi masa Idhulfitri 1442 H.

Baca Juga  Firli Bahuri Ajak PN Kemenkumham Tanamkan Integritas Diri

Dijelaskanya, Polres Pringsewu bersama instansi terkait melakukan pengecekan secara ketat terhadap arus balik Lebaran 2021 untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 usai libur panjang.

Warga yang diduga pemudik dan melintas di lokasi penyekatan bakal di tes Covid-19 di Pos Penyekatan.

Polres Pringsewu telah menyiapkan sedikitnya 2 posko yang akan menyambut para pemudik nekat pada arus balik Lebaran 2021.

Baca Juga  Hingga 20 Mei, Pemudik Covid-19 Capai 451 Orang

\”Posko tersebut akan dijaga ketat aparat gabungan dan tim medis,\” kata Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Apabila ada pengendara mobil maupun sepeda motor yang diidentifikasi sebagai pemudik akan diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan rapid test antigen Covid-19.

\”Kami juga telah siapkan ratusan alat test antigen di tiap Pos Penyekatan,\” kata AKBP Hamid.

Dia menjelaskan pada pelaksanaan screening arus balik lebaran hari ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap puluhan kendaraan dan memutar balik 5 kendaraan.

Baca Juga  Sinergisitas Pencegahan Korupsi di Lampung Amankan 1.134 Persil Tanah

\”Kami telah melakukan pemeriksaan terhadap 81 kendaraan, yang 5 di antaranya telah kami putar balik. Selain itu 26 penumpang telah hadir dilakukan rapid test antigen secara acak dan hasilnya non reaktif (negatif) Covid-19\” ungkapnya.

Dia mengatakan, jika dalam pemeriksaan arus balik Lebaran itu ditemukan ada orang yang terindikasi Covid-19, akan langsung ditindaklanjuti oleh tim medis. (Reza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *